Ekbis

Temuan Migas Baru di Aceh Diharapkan Berdampak pada Perbaikan Ekonomi

×

Temuan Migas Baru di Aceh Diharapkan Berdampak pada Perbaikan Ekonomi

Sebarkan artikel ini
Temuan Migas Baru di Aceh Diharapkan Berdampak pada Perbaikan Ekonomi. Foto: Humas Pemerintah Aceh 

Habanusantara.net –  Penjabat Gubernur Aceh Bustami Hamzah optimis temuan baru Mubadala Energy di Sumur Tangkulo-1 akan memberi manfaat ekonomi bagi masyarakat Aceh.

Hal tersebut disampaikan Bustami kepada awak media, usai menerima audiensi Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) di ruang rapat Meuligoe Gubernur Aceh, Jum’at (17/5/2024).

“Insya Allah, temuan baru dari Mubadala ini akan memberikan manfaat ekonomi bagi Aceh. Sebagaimana diketahui, jika onshore di atas 12 mil laut, maka pembagiannya kan 70:30. Jadi, atas temuan besar ini bagi hasilnya adalah Aceh akan mendapatkan 30 persen keuntungan,” ujar Bustami, dikutip Sabtu 18 Mei 2024.

“Kita tentu berharap, dengan adanya temuan cadangan gas baru ini akan memberikan daya ungkit ekonomi bagi Aceh. Dan, harapan kita atas temuan cadangan ini tentu saja Aceh masih ada harapan untuk berkontribusi di sektor Migas dan tentu saja mampu mensejahterakan masyarakat,” kata Gubernur.

Sementara itu, Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagut Rikky Rahmat Firdaus menjelaskan, temuan ini akan menjadi boosting project ekonomi baru di masa yang akan datang.

“Oleh karena itu, kami bersama Pemerintah Aceh akan selalu mengupayakan ini akan memberikan kebermanfaatan bagi seluruh masyarakat,” katanya.

“Jadi, tidak ada cerita bahwa hasil dari kegiatan ini tidak sampai ke seluruh masyarakat daerah. Nantinya, kami bersama Pemerintah Aceh kami akan mengawal itu semua,” tambah Rikky.

Follow Berita Habanusantara.net lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close
error: