Ekbis

Salurkan Rp.14,3 Miliar, Bank Aceh BUMD Pertama di Aceh yang Salurkan Zakat Perusahaan

×

Salurkan Rp.14,3 Miliar, Bank Aceh BUMD Pertama di Aceh yang Salurkan Zakat Perusahaan

Sebarkan artikel ini
Plt. Direktur Utama Bank Aceh, Fadhil Ilyas
Plt. Direktur Utama Bank Aceh, Fadhil Ilyas

Habanusantara.net – PT. Bank Aceh Syariah menjadi Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) pertama di Aceh yang menyalurkan zakat perusahaan.

Dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan Tahun Buku 2023, disetujui bahwa zakat sebesar Rp.14,3 miliar akan disalurkan untuk tahun 2024 melalui Baitul Mal Aceh serta Baitul Mal di kabupaten dan kota se-Aceh.

Plt. Direktur Utama Bank Aceh, Fadhil Ilyas, menyatakan bahwa langkah ini merupakan wujud nyata kontribusi Bank Aceh bagi masyarakat Aceh.

“Alhamdulillah, Bank Aceh merupakan BUMD pertama milik Rakyat Aceh yang menyalurkan zakat perusahaan,” ujarnya dengan penuh syukur.

Penyaluran zakat ini diharapkan dapat berperan signifikan dalam distribusi pendapatan di perekonomian Aceh. Bank Aceh berkolaborasi dengan Baitul Mal untuk memastikan zakat tersebut tersalurkan tepat sasaran dan memberikan manfaat langsung kepada masyarakat yang membutuhkan.

Fadhil menegaskan bahwa sebagai bank syariah, Bank Aceh tidak hanya berfokus pada profit, tetapi juga pada kegiatan sosial yang mengandung nilai ibadah dan manfaat untuk kemaslahatan umat.

“Kami berharap kontribusi zakat dari Bank Aceh dapat meningkatkan kesejahteraan dan mengentaskan kemiskinan,” tambahnya.

Selain itu, Bank Aceh juga mendorong nasabah dan masyarakat untuk berzakat dan berinfaq melalui layanan ZIS yang tersedia pada Action Mobile Banking Bank Aceh.

“Mari bersama perkuat ekonomi daerah melalui zakat dan infak,” ajak Fadhil, mengakhiri pernyataannya.[]

Follow Berita Habanusantara.net lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close
error: