Daerah

PT SBA Salurkan Bantuan Air Bersih untuk Warga Terdampak Kekeringan di Lhoknga

×

PT SBA Salurkan Bantuan Air Bersih untuk Warga Terdampak Kekeringan di Lhoknga

Sebarkan artikel ini
PT SBA Salurkan Bantuan Air Bersih untuk Warga Terdampak Kekeringan di Lhoknga. Foto: Habanusantara.net

Habanusantara.net – PT Solusi Bangun Andalas (SBA) mengambil langkah nyata dalam membantu warga yang terdampak kekeringan di beberapa gampong di Kecamatan Lhoknga.

Pada Kamis, 16 Mei 2024, PT SBA menyalurkan bantuan berupa air bersih sebagai respons terhadap situasi darurat yang dihadapi oleh masyarakat setempat.

Tafaul Rijal, General Affairs & Community Relations Manager SBA, menyatakan bahwa bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian perusahaan terhadap kondisi masyarakat.

Dia menekankan pentingnya koordinasi yang intens dengan geuchik (kepala desa) dan tokoh masyarakat untuk memastikan bantuan disalurkan dengan tepat.

“Hari ini kami telah mendistribusikan air bersih ke sejumlah wilayah terdampak, di antaranya Gampong Aneuk Paya, Lambaro Kueh, Naga Umbang, dan Mon Ikeun,” ungkap Tafaul Rijal kepada awak media.

Proses distribusi akan terus dilanjutkan dalam beberapa hari ke depan, mencakup gampong-gampong lain di sekitar perusahaan sesuai dengan tingkat kebutuhan yang telah teridentifikasi.

Sekretaris Desa (Sekdes) Gampong Aneuk Paya, Zulkarni, yang mewakili warga setempat, menyampaikan rasa terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh SBA.

“Mewakili masyarakat, kami mengucapkan terima kasih karena SBA terus berkoordinasi dengan kami untuk mengidentifikasi kebutuhan masyarakat, sehingga bantuan yang diberikan dapat sesuai dengan kebutuhan yang sebenarnya,” ujarnya.

Tidak hanya memberikan bantuan, SBA juga aktif terlibat dalam proses distribusi. Mereka bersama dengan Pemerintah Kabupaten Aceh Besar, melakukan peninjauan langsung terhadap pendistribusian air bersih di Mon Ikeun dan Naga Umbang, didampingi oleh Pj Bupati Aceh Besar dan pejabat terkait.

Dengan adanya bantuan ini, diharapkan dapat meringankan beban warga yang terdampak kekeringan dan menjaga kesejahteraan masyarakat di Kecamatan Lhoknga. Langkah ini juga menjadi contoh konkret dari peran serta perusahaan dalam membantu masyarakat dalam situasi darurat.

Follow Berita Habanusantara.net lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close
error: