EkbisHeadline

PT Bank Aceh Catat Laba Total Aset Rp30,4 Triliun di 2023, Bagi Dividen Rp 296 Miliar

×

PT Bank Aceh Catat Laba Total Aset Rp30,4 Triliun di 2023, Bagi Dividen Rp 296 Miliar

Sebarkan artikel ini
Pj Gubernur Aceh Bustami Se M Si Bersama Plh Direktur Utama Bank Aceh Syariah Fadil Ilyas Pj Sekda Aceh Azwardi Rapat Umum Pemegang Saham rups Dengan Seluruh Bupati Dan Walikota Se aceh Di Pendopo Gubernur Aceh Minggu 05052024
Pj. Gubernur Aceh, Bustami, SE. M. Si Bersama Plh. Direktur Utama Bank Aceh Syariah, Fadil Ilyas, Pj. Sekda Aceh, Azwardi Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) dengan Seluruh Bupati dan Walikota Se-Aceh di Pendopo Gubernur Aceh, Minggu, 05/05/2024.

PT Bank Aceh Syariah atau BAS mencatat laba total aset Rp30,4 triliun di 2023, sambil membukukan dividen Rp296 miliar, menunjukkan pertumbuhan dan kinerja yang solid

Habanusantara.net, PT Bank Aceh Syariah berhasil mencatatkan pencapaian gemilang pada tahun buku 2023 dengan laba total aset mencapai Rp30,4 triliun.

Melalui Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan, perseroan telah menyetujui pembagian dividen senilai Rp296 miliar kepada para pemegang saham, sebuah angka yang mengalami kenaikan dari tahun sebelumnya yang sebesar Rp295 miliar.

Kenaikan dividen ini sejalan dengan peningkatan kinerja keuangan Bank Aceh yang terus membaik.

Teuku Zulfikar, Sekretaris Perusahaan Bank Aceh, menjelaskan bahwa peningkatan ini didorong oleh capaian laba perseroan sebesar Rp575,5 miliar di tahun 2023.

Selain itu, Bank Aceh juga berhasil mengelola rasio kecukupan permodalan dengan baik, mencapai level sehat sebesar 22,7% pada Desember 2023.

Hal ini memberikan ruang bagi perseroan untuk meningkatkan pembayaran dividen dengan rasio dan nilai yang lebih besar.

Dalam laporan keuangannya, Bank Aceh Syariah juga mencatat pertumbuhan yang signifikan dalam realisasi pembiayaan pada tahun 2023, mencapai Rp18,6 triliun atau mengalami peningkatan sebesar 7,81% dibanding tahun sebelumnya.

Sementara itu, dana pihak ketiga (DPK) Bank Aceh tercatat sebesar Rp24,4 triliun.

Teuku Zulfikar menekankan bahwa pencapaian gemilang ini tidak terlepas dari upaya transformasi digital yang diterapkan oleh Bank Aceh. Dukungan dan sinergi dari para pemangku kepentingan juga turut mendorong kesuksesan ini.

Transformasi digital telah menjadi kunci utama dalam strategi bisnis Bank Aceh, memungkinkan bank untuk terus fokus dalam mendukung sektor kredit produktif untuk menggerakkan perekonomian Aceh.

Dengan demikian, Bank Aceh Syariah tetap optimis dalam meningkatkan kinerja secara berkelanjutan. Meskipun tantangan di pasar keuangan tidak terelakkan, namun dengan fondasi yang kuat dalam transformasi digital dan dukungan dari berbagai pihak, Bank Aceh yakin dapat terus membukukan pencapaian yang gemilang di masa yang akan datang.[Is]

Follow Berita Habanusantara.net lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close
error: