Daerah

Pelepasan Jamaah Calon Haji Kloter I Aceh

×

Pelepasan Jamaah Calon Haji Kloter I Aceh

Sebarkan artikel ini
Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto saat menghadiri pelepasan Jamaah Calon Haji (JCH) kloter I Aceh, di Aula Jeddah, Asrama Haji Embarkasi, Banda Aceh, Rabu (29/05/2024). Foto: MC Aceh Besar

Habanusantara.net – Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto, hadir dalam seremonial pelepasan Jamaah Calon Haji (JCH) kloter I Aceh. Acara tersebut berlangsung di Aula Jeddah, Asrama Haji Embarkasi, Banda Aceh, Rabu (29/05/2024).

Seremonial pelepasan dan keberangkatan JCH kloter I BTJ Kabupaten Aceh Besar dan Sabang diselenggarakan di Asrama Haji Aceh di Jalan T. Nyak Arief, Banda Aceh.

Penjabat (Pj) Gubernur Aceh, Bustami Hamzah, serta Irjen Kemenag Dr H Faisal Ali MSi turut hadir, bersama tim Ditjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) dan Forkopimda Aceh.

Pada kesempatan tersebut, Muhammad Iswanto menyampaikan rasa syukur dan kebahagiaannya atas kesempatan untuk melepas Jamaah Calon Haji Aceh Besar.

“Alhamdulillah, kita semua masih diberikan nikmat sehat sehingga dapat hadir dalam acara pelepasan Jamaah Calon Haji yang penuh makna ini,” ujarnya.

Menurutnya, keberangkatan Jamaah Calon Haji dari Aceh Besar merupakan momen yang membanggakan, terutama mengingat daftar tunggu haji nasional yang bervariasi antar provinsi.

“Keberangkatan para Jamaah Calon Haji dari Aceh Besar ini merupakan anugerah yang patut disyukuri bersama,” tambahnya.

Muhammad Iswanto juga menginformasikan bahwa jumlah Jamaah Calon Haji yang berangkat dari Kabupaten Aceh Besar sebanyak 408 jamaah, terbagi dalam 2 kloter.

“Kloter I akan diberangkatkan pada hari ini tanggal 29 Mei 2024 dengan jumlah 344 JCH, sedangkan sisanya akan bergabung dalam Kloter VI Embarkasi Aceh nantinya,” jelasnya.

Ia pun mengingatkan para jamaah untuk meluruskan niat dan fokus dalam melaksanakan ibadah haji. “Tunaikan Ibadah Haji dengan baik dan sempurna, serta jaga kesehatan, kekompakan, dan kebersamaan,” pesannya.

Terakhir, Pj Bupati Aceh Besar berharap agar para Jamaah Calon Haji mendoakan terwujudnya situasi yang aman dan kondusif di Aceh Besar menjelang Pilkada 2024.

“Doakan semoga Aceh Besar menjadi Kabupaten yang Baldatun Thayyibatun wa Rabbun Ghafur, sehingga waktu pelaksanaan Pilkada 2024 berjalan dengan aman, damai, dan kondusif,” tutup Muhammad Iswanto.

Follow Berita Habanusantara.net lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close
error: