HeadlineOlahraga

Kejutan Borussia Dortmund: Lolos dari Grup Neraka hingga Final Liga Champions

×

Kejutan Borussia Dortmund: Lolos dari Grup Neraka hingga Final Liga Champions

Sebarkan artikel ini
Ilustrasi - Para pemain Borussia Dortmund merayakan gol saat laga Bundesliga kontra Borussia Moenchengladbach di Stadion Signal Iduna, Dortmund, 19 September 2020. (Foto: AFP/INA FASSBENDER

Habanusantara.net – Borussia Dortmund mencatatkan sejarah baru dengan lolos ke final Liga Champions setelah melewati grup neraka dan mengalahkan Paris Saint-Germain (PSG) di babak semifinal.

Dalam perjalanan mereka menuju final, Dortmund menghadapi rintangan berat, terutama saat mereka tergabung dalam “grup neraka” bersama PSG, AC Milan, dan Newcastle United.

Perjalanan Dortmund tidak mudah. Mereka memulai fase grup dengan kekalahan dari PSG dan hasil imbang melawan Milan. Namun, kepercayaan diri mereka tidak goyah. Dortmund bangkit dan akhirnya finis sebagai juara grup di atas PSG.

Dalam perjalanan menuju final, Dortmund berhasil menyingkirkan PSV Eindhoven di 16 besar dan Atletico Madrid di perempatfinal. Namun, pertandingan paling menentukan adalah melawan PSG di babak semifinal.

Meskipun dianggap sebagai underdog, Dortmund tampil gemilang dan berhasil mengalahkan PSG dengan agregat 2-0. Kemenangan tersebut mengantar Dortmund ke final Liga Champions untuk kedua kalinya dalam sejarah klub, setelah sebelumnya mencapainya pada musim 2012/2013.

Marco Reus, kapten Dortmund, mengakui bahwa tidak ada yang menyangka mereka akan sampai ke final, terutama setelah awal yang sulit di fase grup. Namun, dengan semangat juang dan kepercayaan diri yang tinggi, Dortmund mampu mencapai final.

“Sudah sejak pertandingan kedua di fase grup, kami percaya bahwa kami bisa bertahan di setiap pertandingan. Kemenangan ini adalah hasil dari kerja keras dan semangat juang seluruh tim,” ujar Marco Reus.

Dengan lolosnya Dortmund ke final, mereka kini tinggal menunggu pemenang dari laga semifinal antara Bayern Munich dan Real Madrid untuk menentukan siapa lawan mereka di partai puncak. Apapun hasilnya, pencapaian Dortmund sudah menjadi bukti bahwa mereka adalah salah satu tim terbaik di Eropa saat ini.

Follow Berita Habanusantara.net lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close
error: