Politik

Andika Perkasa Siap Maju Sebagai Calon Gubernur DKI Jakarta

×

Andika Perkasa Siap Maju Sebagai Calon Gubernur DKI Jakarta

Sebarkan artikel ini
Mantan Panglima TNI Andika Perkasa menunjukkan gestur hormat kepada Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri dalam pembukaan Rakernas PDI-P di Ancol, Jakarta, Jumat (24/5/2024). (YouTube.com/PDI Perjuangan)

Habanusantara.net – Eks Panglima TNI, yang juga merupakan kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Andika Perkasa, dengan tegas menyatakan kesiapannya maju sebagai calon gubernur DKI Jakarta dalam Pilkada mendatang.

Pernyataan ini disampaikan Andika pasca menghadiri Rakernas ke-V PDIP di Ancol, Jakarta Utara, Jumat 24 Mei 2924.

“Kita kan nggak tahu, itu kan perintah,” kata Andika saat ditanya soal peluang maju di Pilkada Jakarta.

Ketika ditanya lebih lanjut apakah siap maju di Pilgub Jakarta, Andika menegaskan kesiapannya asal keputusan tersebut sesuai dengan arahan partai.

Sebelumnya, Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, mengumumkan bahwa Andika Perkasa telah resmi menjadi kader PDIP dengan memiliki Kartu Tanda Anggota (KTA) partai. Megawati menegaskan pentingnya loyalitas Andika terhadap PDIP.

“Terima kasih kepada partai-partai pengusung Ganjar Pranowo-Mahfud Md dalam Pilpres 2024,” ujar Megawati, yang juga mengapresiasi semangat para sukarelawan partai.

“Andika, jangan berkhianat ya, kamu sudah resmi menjadi kader PDIP,” tambahnya, dikutip Detikcom.

Deklarasi kesiapan Andika Perkasa ini menjadi sorotan karena potensi dinamika politik yang dapat mempengaruhi arah perhelatan Pilkada DKI Jakarta mendatang. Publik pun menanti perkembangan selanjutnya terkait langkah politik Andika dan dukungan partai terhadapnya.

Andika Perkasa, dengan pengalaman militernya dan dukungan dari PDIP, menjadi salah satu figur yang mungkin akan mengubah dinamika politik di ibu kota.

Dalam beberapa waktu ke depan, perhatian publik akan terus tertuju pada langkah-langkah politik Andika dan perkembangan politik lokal DKI Jakarta.

Follow Berita Habanusantara.net lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close
error: