Daerah

Pemkab Aceh Besar dan Brimob Polda Aceh Gelar Bazar Pangan Murah

×

Pemkab Aceh Besar dan Brimob Polda Aceh Gelar Bazar Pangan Murah

Sebarkan artikel ini

*Tekan Inflasi Harga Pangan

Haba Nusantara .net, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Besar dan Satuan Brimob Polda Aceh mengambil langkah strategis dalam menekan inflasi harga pangan dengan menggelar Bazar Pangan Murah di Halaman Masjid Jamik Ladong, Kabupaten Aceh Besar.

Kerjasama antara Pemerintah daerah dan Perum Bulog Kanwil Aceh ini menjadi bentuk konkret komitmen untuk membantu masyarakat di tengah situasi ekonomi yang menantang.

Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto SSTP MM, melalui Asisten II Sekdakab Aceh Besar, M Ali SSos MSi, menyatakan bahwa kegiatan ini adalah wujud nyata dari kepedulian Pemkab Aceh Besar terhadap kesejahteraan masyarakat. “Bazar pangan murah ini menjadi salah satu langkah nyata Pemkab Aceh Besar dalam membantu masyarakat, khususnya di saat harga pangan cenderung meningkat,” ujarnya.

M Ali SSos MSi menekankan bahwa bazar pangan murah ini tidak hanya berlangsung di Kecamatan Mesjid Raya, melainkan juga akan diselenggarakan di beberapa titik lainnya seperti di Jantho dan Peukan Bada. “Kegiatan ini akan berlangsung di seluruh wilayah Aceh Besar sebagai upaya untuk memberikan akses yang merata bagi seluruh masyarakat,” tambahnya.

Di sisi lain, Wadansat Brimob Polda Aceh, AKBP Carlie Syahputra Bustamam SIK MH, menyampaikan bahwa kolaborasi antara Pemerintah Kabupaten Aceh Besar dan Satuan Brimob Polda Aceh bertujuan untuk membantu masyarakat mendapatkan bahan pangan dengan harga terjangkau, terutama menjelang perayaan Idul Fitri 1445 Hijriah. “Kegiatan ini juga sebagai bentuk apresiasi terhadap Pemerintah Kabupaten Aceh Besar yang mau berkolaborasi dalam meringankan beban masyarakat,” ungkapnya.

Kadis Pangan Aceh Besar, Alyadi S Pi MM, menjelaskan bahwa harga pangan yang disediakan dalam bazar ini cukup terjangkau, di antaranya beras premium seharga Rp 47 ribu persak 5 kilogram, telur Rp 45 ribu per 1 papan, gula pasir Rp 26 ribu per 2 kilogram, minyak goreng Rp 34 ribu per 2 liter, cabai merah Rp 16 ribu per 1/2 kilogram, dan bawang merah Rp 15 ribu per 1/2 kilogramnya. “Semua ini diharapkan dapat meringankan beban biaya hidup masyarakat di tengah kondisi ekonomi yang sulit,” katanya.

Kehadiran para Pejabat Utama Satbrimobda Aceh, kepala OPD Pemkab Aceh Besar, Forkopimcam Mesjid Raya, tokoh masyarakat, dan instansi vertikal lainnya turut memeriahkan pelaksanaan Bazar Pangan Murah ini, menunjukkan dukungan yang kuat dari berbagai pihak dalam upaya meringankan beban ekonomi masyarakat.

Follow Berita Habanusantara.net lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close