Headline

DPD PAN Kota Banda Aceh Buka Pendaftaran Calon Walikota dan Wakil Walikota

×

DPD PAN Kota Banda Aceh Buka Pendaftaran Calon Walikota dan Wakil Walikota

Sebarkan artikel ini
Sekretaris DPD PAN Kota Banda Aceh, Rahmat Djailani
Sekretaris DPD PAN Kota Banda Aceh, Rahmat Djailani

Haba Nusantara.net, DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Banda Aceh telah resmi membuka penerimaan pendaftaran calon walikota dan wakil walikota Banda Aceh untuk periode 2024-2029.

 

Hal ini disampaikan Sekretaris DPD PAN Kota Banda Aceh, Rahmat Djailani, Senin 1 April 2024.

Rahmat Djailani menyatakan bahwa PAN membuka kesempatan bagi siapa pun yang berminat untuk maju sebagai calon walikota dan wakil walikota Banda Aceh.

Namun demikian, peserta harus memenuhi syarat-syarat yang telah ditetapkan baik oleh Undang-undang maupun oleh peraturan organisasi PAN.

“Siapa pun boleh mendaftar, namun harus memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan, baik itu syarat yang diatur dalam Undang-undang maupun dalam peraturan organisasi PAN,” jelas Rahmat.

Alumni Hukum Tata Negara dari Fakultas Hukum Universitas Syiah Kuala ini menegaskan bahwa formulir pendaftaran dapat diambil di Sekretariat DPD PAN Kota Banda Aceh mulai tanggal 2 hingga 5 April 2024.

Selain mengambil formulir, calon juga diwajibkan memenuhi syarat administrasi lainnya seperti menyertakan ijazah, KTP, CV, foto, dan dokumen lainnya.

“Formulir bisa diambil di Sekretariat DPD PAN Kota Banda Aceh, yang berlokasi di kawasan Simpang Jam, Kota Banda Aceh. Selain itu, peserta juga harus memenuhi persyaratan administrasi lainnya seperti Ijazah, KTP, CV, Foto, dan sebagainya,” tambah Rahmat.

Rahmat juga menjelaskan bahwa proses seleksi akan dilakukan sesuai arahan dari DPP PAN. Tiga nama yang memenuhi syarat akan dikirimkan ke DPP untuk dilakukan survei dan keputusan akhir akan ditentukan oleh DPP.

Ditanya mengenai peluang memenangi Pilkada dan kemungkinan koalisi dengan partai lain, mantan Sekretaris Jenderal SMUR ini menyatakan bahwa pihaknya sedang melakukan penjajakan koalisi.

“Pembicaraan mengenai koalisi sedang berlangsung. Selesai saja Pileg baru-baru ini, kami akan mempertimbangkan koalisi. Tentu, kami tetap optimis dalam peluang memenangi Pilkada, terlebih kami meraih suara terbanyak ketiga dalam Pemilu 2024 kemarin,” tutup Rahmat.

Follow Berita Habanusantara.net lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close