Otomotif

Capella Honda dan Polres Langsa Menggelar Lomba Patroli Keamanan Sekolah

×

Capella Honda dan Polres Langsa Menggelar Lomba Patroli Keamanan Sekolah

Sebarkan artikel ini

* Membangun Budaya Keselamatan di Lingkungan Sekolah

Habanusantara.net – Dalam upaya memperkuat dan menumbuhkan budaya tertib berlalu lintas di lingkungan sekolah, Capella Honda bekerja sama dengan Polres Langsa menggelar lomba pemilihan Patroli Keamanan Sekolah.

Acara ini berlangsung pada hari Minggu, 3 Maret 2024, di Aula dan halaman sekolah SMAN 3 Kota Langsa.

Kompetisi ini diikuti oleh 7 regu Patroli Keamanan Sekolah (PKS) yang mewakili beberapa sekolah di wilayah Aceh dan Sumatera Utara.

Peserta menampilkan kompetensi mereka dalam beberapa aspek, termasuk lomba cerdas cermat wawasan, lomba Peraturan Berlalu Lintas (PBB), dan lomba tari gerakan Komando.

Selain itu, tim Instruktur Safety Riding dari Capella Honda juga memberikan praktek simulasi tentang berkendara yang aman, disertai dengan penyampaian materi edukasi Safety Riding.

Menurut koordinator Instruktur Honda, Sdr. Reza Novendri, acara ini merupakan kesempatan untuk meningkatkan pemahaman akan pentingnya keselamatan berkendara, terutama di lingkungan sekolah.

“Setelah melalui tahapan penjurian, pemenang terpilih dari berbagai nominasi dan kategori PKS terbaik dalam acara ini,” ungkap IPDA Erni Puji Lestari, salah satu juri penilai dari Polres Langsa.

Pemenang kategori PKS terbaik adalah tim PKS dari SMK Negeri 2 Karang Baru, Aceh Tamiang, yang berhasil mengumpulkan poin tertinggi dalam kompetisi ini. Mereka berhak memperebutkan piala bergilir dari Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Langsa.

Dengan terselenggaranya acara ini, diharapkan lingkungan sekolah dapat menjadi tempat pembentukan karakter dan menjadi contoh bagi masyarakat dalam menerapkan tertib berlalu lintas di Indonesia. Inisiatif #Cari_Aman dimulai dari diri sendiri, dan semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, budaya keselamatan berkendara akan semakin ditingkatkan.[]

Follow Berita Habanusantara.net lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close