Headline

PSAB Aceh Besar Geser PS Peureulak Raya: Menang 1-0 dalam Leg Pertama Liga 3

×

PSAB Aceh Besar Geser PS Peureulak Raya: Menang 1-0 dalam Leg Pertama Liga 3

Sebarkan artikel ini
Pemain PSAB (kostum kuning biru selebrasi usai ciptakan gol saat berhadapan dengan PS Peureulak Raya, di Stadion Kota Langsa, Rabu (24/1/2024) sore. FOTO/ HUMAS PSAB
Pemain PSAB (kostum kuning biru selebrasi usai ciptakan gol saat berhadapan dengan PS Peureulak Raya, di Stadion Kota Langsa, Rabu (24/1/2024) sore. FOTO/ HUMAS PSAB

Habanusantara.net, Persatuan Sepakbola Aceh Besar (PSAB) Aceh Besar menorehkan prestasi gemilang setelah meraih tiga poin dalam leg pertama babak semi-final Liga 3 Regional Aceh.

Tim PSAB berhasil mengalahkan PS Peureulak Raya dengan skor akhir 1-0 dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Kota Langsa pada Rabu (24/1/2024) sore.

Gol tunggal yang menentukan kemenangan PSAB diciptakan oleh pemain bernomor punggung 23, Rifal Akhyar, pada menit ke-25 dalam babak pertama. Pertandingan sejak menit pertama telah memperlihatkan intensitas tinggi dengan jual beli serangan antara kedua tim.

Namun, setelah kebobolan gol oleh Peureulak Raya, pertandingan semakin memanas dengan upaya keras dari kedua belah pihak.

Pemain Peureulak Raya beberapa kali mencoba mengancam gawang PSAB, namun kiper handal Rolas dengan nomor punggung 25 berhasil menggagalkan usaha tersebut dengan pertahanan yang solid.

Manajer PSAB, Al Yunirun (Wahyu), merasa bersyukur atas dukungan penuh masyarakat Aceh Besar dan perjuangan pemain yang menyumbangkan kemenangan dalam pertandingan tersebut.

“Alhamdulillah pada leg pertama ini kita sudah tampil unggul, dan ini menjadi lirikkan kita untuk tampil di final nantinya,” ujar Wahyu.

Wahyu juga menyampaikan terima kasih khusus kepada Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto, atas dukungan penuh terhadap tim PSAB.

“Tentunya, rasa terimakasih ini juga sangat patut kita layangkan untuk Bapak Pj Muhammad Iswanto. Atas dukungannya ini kita telah berhasil kembali mengharumkan nama daerah kita di kancah dunia persepakbolaan Liga 3 Aceh,” tandasnya.

Selain meraih kemenangan, Wahyu mengungkapkan bahwa beberapa pemain dari tim Aceh Besar sudah menarik perhatian PSSI untuk memperkuat PON mendatang. Ia juga menekankan bahwa kemenangan ini merupakan langkah awal bagi PSAB untuk bersaing di Final Liga 3 Aceh.

“Ini adalah langkah awal kita, masih ada beberapa pertandingan yang harus kita hadapi kedepannya. Saya harap pemain tetap fokus dan menjaga kesehatannya. Insya Allah, Senin 29 Januari 2024, PSAB kembali menghadapi Peurelak Raya pada leg kedua,” pungkasnya. []

Follow Berita Habanusantara.net lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close