HeadlinePolitik

Prodin Aceh Selatan Deklarasi Dukung Safaruddin ke DPRA dan Prabowo-Gibran di Aceh

×

Prodin Aceh Selatan Deklarasi Dukung Safaruddin ke DPRA dan Prabowo-Gibran di Aceh

Sebarkan artikel ini
Prodin Aceh Selatan Deklarasi Dukung Safaruddin ke DPRA di salah cafee

Habanusantara.net- Pemuda Pro Safaruddin (Prodin) Aceh Selatan, yang beranggotakan seratusan pemuda dan mahasiswa dari berbagai komunitas di Banda Aceh, menggelar deklarasi mendukung pencalonan Safaruddin dalam Pemilihan Legislatif 2024 untuk Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA).

Dalam acara yang digelar di Cafe New Normal Banda Aceh pada Selasa malam (17/1/2024), Prodin juga menyatakan komitmennya untuk memenangkan pasangan Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024.

Koordinator Prodin Aceh Selatan, Rio Arifirnando, mengungkapkan bahwa deklarasi tersebut merupakan hasil dari kolaborasi yang telah terjalin antara Prodin Aceh Selatan dan Safaruddin dalam kegiatan-kegiatan kepemudaan, khususnya yang melibatkan anak muda Aceh Selatan.

“Kami melihat sosok ideal ada di Bang Safar dan beliau selama ini juga komit mensuport kegiatan anak muda, maka dari itu kami sepakat untuk berdeklarasi mendukung Bang Safar untuk DPRA dan ikut mendukung Prabowo-Gibran di Aceh,” ujar Rio.

Dalam diskusi yang diadakan sebelum deklarasi, sekitar 175 pemuda dan mahasiswa Aceh Selatan di Banda Aceh berdialog dengan Safaruddin, Wakil Ketua DPRA dari Partai Gerindra yang kembali mencalonkan diri sebagai Caleg DPRA untuk Dapil 9.

Setelah diskusi, kegiatan dilanjutkan dengan deklarasi dukungan terhadap Safaruddin dan komitmen untuk memenangkan Prabowo-Gibran di Aceh.

Rio menegaskan bahwa Prodin Aceh Selatan akan mengembangkan jaringan Prodin di seluruh wilayah Aceh, dengan tujuan memperkuat dukungan Pemuda Aceh untuk Prabowo-Gibran.

Selain itu, Prodin Aceh Selatan juga berkomitmen untuk bekerja keras agar Safaruddin dapat kembali meraih kursi di DPRA untuk Dapil 9 Aceh, yang meliputi Aceh Barat Daya, Aceh Selatan, Subulussalam, dan Aceh Singkil.

“Kami mengajak para pemuda, baik yang ada di Aceh Selatan maupun di luar Aceh Selatan bersama-sama untuk dapat memanfaatkan hak pilih kepada calon yang tepat. Calon yang tepat untuk Presiden dan Wakil Presiden adalah pasangan nomor urut 2, yakni Prabowo-Gibran.

Sedangkan untuk DPRA, Dapil 9 Aceh, kami mengajak kalangan pemuda dan mahasiswa untuk memberikan dukungan kepada Bang Safar pada Pemilu yang akan digelar pada 14 Februari mendatang,” pungkasnya.

Deklarasi Prodin Aceh Selatan ini merupakan deklarasi kedua setelah sebelumnya kalangan pemuda dan mahasiswa Abdya di Banda Aceh juga telah menggelar deklarasi serupa pada 26 Desember 2023.[Is]

Follow Berita Habanusantara.net lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close