DaerahHeadline

Pj Gubernur Aceh Ajak Keuchik Selesaikan Stunting

×

Pj Gubernur Aceh Ajak Keuchik Selesaikan Stunting

Sebarkan artikel ini

Habanusantara.net – Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki mengajak seluruh Keuchik di Aceh untuk terlibat aktif dalam kampanye percepatan penurunan stunting, sebagai langkah menjaga generasi penerus.

Ajakan itu disampaikan Achmad Marzuki saat membuka sosialisasi percepatan penurunan stunting kepada para Keuchik dari seluruh lokasi khusus penanganan stunting di Aceh, di Hotel Hermes Palace, Banda Aceh Kamis 21 Desember 2023.

Kegiatan itu telah berlangsung selama beberapa hari, diikuti kelompok Keuchik yang berbeda dari sejumlah daerah di Aceh.

“Kita harus bisa selesaikan stunting di seluruh Aceh. Kita akan tua dan anak-anak kitalah yang kelak akan membangun negeri ini. Merekalah yang kelak akan mengurus kita, mengurus negeri ini,” kata Achmad Marzuki.

Pj Gubernur Aceh juga menyampaikan terima kasih atas dedikasi para Keuchik selama ini, dalam membangun gampong. Ia berpesan kepada para Keuchik agar membangun komunukasi yang intens dengan pejabat terkait di daerah masing-masing, sehingga setiap aspirasi gampong juga sampai ke Gubernur.

Lebih lanjut, Achmad Marzuki meminta para Keuchik menjaga suasana di gampong tetap kondusif menjelang pelaksanaan Pemilu dan Pilkada tahun 2024.

Sementara itu, Pj Ketua TP PKK Aceh Ayu Marzuki yang menyampaikan materi pencegahan stunting usai sesi pembukaan, mengingatkan para Keuchik akan bahayanya kekurangan asupan sebagai penyebab stunting pada anak.

Ayu menjelaskan, Badan Kesehatan Dunia (WHO) telah menetapkan Indonesia sebagai negara dengan status gizi kurang. Penetapan ini didasarkan pada fakta angka stunting di Indonesia melebihi batas toleransi yang ditetapkan yakni maksimal seperlima (20%) dari jumlah keseluruhan balita.

Tingginya angka tersebut kata Ayu telah menjadi perhatian serius pemerintah pusat yang berkomitmen untuk melakukan upaya percepatan penurunan stunting.

Follow Berita Habanusantara.net lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close