DaerahHeadline

PB IMADA Reborn Dilantik: Mahasiswa Dayah Aceh Bersatu Perjuangkan Nilai Islam

×

PB IMADA Reborn Dilantik: Mahasiswa Dayah Aceh Bersatu Perjuangkan Nilai Islam

Sebarkan artikel ini
Tgk Tabrani menyerahkan Pataka IMADA kepada Tgk Mustafa Husen Woyla untuk diserahkan kepada ketua umum terlantik, Tgk Rozy Munawir sekaligus penekanan mandat secara lisan untuk dikibarkan seluruh Aceh (7/12/23), Kyriad Muraya Hotel, Banda Aceh
Tgk Tabrani menyerahkan Pataka IMADA kepada Tgk Mustafa Husen Woyla untuk diserahkan kepada ketua umum terlantik, Tgk Rozy Munawir sekaligus penekanan mandat secara lisan untuk dikibarkan seluruh Aceh (7/12/23), Kyriad Muraya Hotel, Banda Aceh

Habanusantara.net– Ketua Umum DPP ISAD Aceh, Tgk Mustafa Husen Woyla, S.Pd.I, melantik Pengurus Besar Ikatan Mahasiswa Dayah Aceh (PB IMADA) periode 2023-2025. Acara berlangsung di Hotel Kyriad Muraya, Banda Aceh, dengan dihadiri oleh para tokoh agama dan pemuda yang memberikan dukungan atas langkah strategis ini.

Teuku Muhammad Radja Fuady, ketua panitia pelantikan, menjelaskan bahwa acara ini dipeusijuk (ditepung tawari) oleh beberapa tokoh terkemuka, seperti Tgk Alizar Usman, Ketua Pembina IMADA, Tgk H Musannif Sanusi, SE., SH, ketua Pemuda Islam Indonesia, dan ketua Yayasan Darul Ihsan Abu Krueng Kalee, serta Tgk Akmal Abzal, Sekretaris Dewan Pembina IMADA.

Ketua Umum PB IMADA, Tgk Rozy Munawir, dalam sambutannya menyatakan kesiapan untuk menggerakkan dan memperluas pengaruh IMADA ke seluruh wilayah Aceh.

Ia menekankan bahwa IMADA adalah wadah bersama mahasiswa alumni dayah Aceh dari berbagai latar belakang, baik dayah modern maupun dayah salafi. Kedua model dayah tersebut, menurutnya, memiliki tujuan yang sama, yaitu menerapkan nilai-nilai Islam dalam kehidupan bermasyarakat.

Tgk Alizar Usman, S.Ag, M.Hum, Ketua Dewan Pembina PB IMADA, menyampaikan harapannya terhadap semangat dan peran mahasiswa yang baru terpilih. Ia menegaskan bahwa tanpa peran pemuda, tidak akan ada kemajuan bagi bangsa, negara, atau lembaga/organisasi.

Optimis terhadap kepemimpinan Tgk Rozy Munawir dari Universitas Syiah Kuala (USK) dan Tgk Muhammad Taqwa dari UIN Ar-raniry, ia berharap IMADA akan kembali berkiprah sebagai motor penggerak mahasiswa di Aceh.

Tgk Alizar juga mengingatkan pentingnya dukungan dan koordinasi antara pengurus IMADA, ulama, dan rektor perguruan tinggi. Setelah pelantikan, ia mendorong untuk segera mengadakan rapat kerja, mengaktifkan sekretariat, dan bersilaturahmi dengan para ulama serta rektor perguruan tinggi.

Acara dilanjutkan dengan kajian rutin Tastafi yang dipandu oleh Tgk As’ady, Lc, MA, dengan pemateri Tgk Akmal Abzal, S.H.I, sebagai Sekretaris Dewan Pembina PB IMADA, dan Dr. Teuku Zulkhairi MA dari DPP ISAD.

Tema kajian kali ini membahas “Kontribusi Mahasiswa Alumni Dayah Terhadap Masa Depan Aceh yang Unggul Menuju Indonesia Emas.”

Para Dewan Presidium dan ketua PB IMADA periode sebelumnya, seperti Tgk Tabrani, Tgk Bustamam, Tgk Muhammad Iklil, Tgk Hasan Basri, Tgk Chairul Fahmi, Tgk Asqalani Abdul Muthalib, dan Tgk Ilham, turut hadir dalam acara ini, memberikan dukungan dan semangat untuk langkah baru IMADA di masa mendatang[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close