Headline

AHM Peringati Hari Ibu dengan Edukasi Keselamatan Berkendara bagi Perempuan

×

AHM Peringati Hari Ibu dengan Edukasi Keselamatan Berkendara bagi Perempuan

Sebarkan artikel ini

Habanusantara.net, Memperingati Hari Ibu yang jatuh pada 22 Desember, PT Astra Honda Motor (AHM) bersama jaringan main dealer sepeda motor Honda seluruh Indonesia memberikan edukasi keselamatan berkendara kepada sekitar 1.100 perempuan dari Sabang sampai Merauke.

Mereka diharapkan menginspirasi masyarakat lainnya, khususnya kaum perempuan untuk berkendara aman.

Dalam rentang 11-23 Desember 2023, AHM mengerahkan instruktur handal safety riding Honda untuk memberikan materi pelatihan kepada ibu-ibu dan perempuan profesional.

Materi pelatihan disajikan secara interaktif, menyenangkan, dan sesuai dengan perkembangan terkini. Peserta berasal dari berbagai kalangan, seperti profesional, akademisi, dan ibu-ibu PKK.

Selain aspek penggunaan riding gear yang sesuai dan teknik berkendara aman, peserta juga diberikan pemahaman mendalam tentang berbagai pola kecelakaan dan perilaku berkendara tidak aman yang berpotensi dilakukan pengendara.

Salah satu peserta, Riana Fitriani dari PKK Kemiling, Bandar Lampung, mengungkapkan, ”Untuk saya yang setiap hari mengantar anak ke sekolah dan bekerja menggunakan motor, kegiatan ini semakin menyadarkan saya akan pentingnya memperhatikan penggunaan alat-alat safety dalam berkendara.”

Dalam konteks keselamatan berkendara perempuan, General Manager Marketing Planning & Analysis AHM, Andy Wijaya, menyatakan bahwa perusahaan tidak hanya berkomitmen untuk kampanye safety riding, tetapi juga ingin memberikan apresiasi kepada perempuan Indonesia yang memiliki peran strategis.

Perempuan, terutama ibu, dianggap memiliki peran penting dalam mendukung upaya membentuk kesadaran keselamatan berkendara dan perubahan positif dalam keluarga.

”Kaum perempuan terutama sosok ibu memiliki peran strategis dalam mendukung upaya membentuk kesadaran keselamatan berkendara dan perubahan positif sejak dari lingkungan keluarganya, yaitu sebagai pendidik, pelindung dan pengayom.

Kami berharap mereka dapat menjadi teladan bagi masyarakat dengan turut serta menciptakan lalu lintas yang tertib dan aman, sekaligus dapat menjadi bagian dari penyelamat kehidupan generasi muda,” kata Andy.

Tidak hanya pada peringatan Hari Ibu, AHM menunjukkan konsistensi dalam mengampanyekan keselamatan berkendara. Sepanjang tahun ini, sebanyak 122.822 orang dari Sabang sampai Merauke telah mendapatkan pemahaman pentingnya keselamatan berkendara melalui edukasi safety riding. Program ini melibatkan berbagai elemen masyarakat, mulai dari taman kanak-kanak hingga jenjang perguruan tinggi.

Follow Berita Habanusantara.net lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close