HeadlineNewsPolitik

Mahfud MD Kampanye di Sabang, Fokus Tingkatkan Kesejahteraan Guru Ngaji di Aceh

×

Mahfud MD Kampanye di Sabang, Fokus Tingkatkan Kesejahteraan Guru Ngaji di Aceh

Sebarkan artikel ini
Mahfud MD di Sabang [Foto/Okezone]
Mahfud MD di Sabang [Foto/Okezone]

Habanusantara.net – Cawapres nomor urut 3, Mahfud Md, memulai kampanye pertamanya di kota Sabang, Aceh, dengan menyoroti peningkatan kesejahteraan para guru ngaji.

Pada acara kampanye bertajuk “Tatap Muka Gerak Cepat GanjarMahfud,” Mahfud menyampaikan program unggulan yang akan difokuskan untuk mewujudkan pemerataan kualitas pendidikan nasional, khususnya di Aceh.

“Kami sudah cantumkan program unggulan untuk Aceh, yaitu Program Unggulan Guru Ngaji. Program itu akan menghitung secara cermat, menyediakan secara sungguh-sungguh dana untuk para ustaz,” tegas Mahfud, Selasa (28/11/2023).

Mahfud memiliki tekad kuat untuk meningkatkan kesejahteraan guru ngaji dan tenaga pendidik keagamaan lainnya.

Ia menargetkan agar pendapatan mereka setidaknya sejajar dengan guru pada umumnya. Mahfud mengungkapkan bahwa di Kota Banda Aceh, terdapat sebanyak 1.500 guru ngaji, di mana 65% di antaranya menerima gaji di bawah Upah Minimum Regional (UMR).

Dengan peningkatan kesejahteraan para guru ngaji, Mahfud berharap program ini akan memberikan dampak positif terhadap pembentukan moral dan karakter anak-anak Indonesia dari Sabang sampai Merauke.

Sementara itu, Cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo, yang memulai kampanyenya dari Merauke, Papua, dan terhubung dengan Mahfud melalui video telekonferensi, juga menyampaikan visi dan misinya.

Ganjar memaparkan program unggulan “1 Desa, 1 Fasilitas, 1 Tenaga Kesehatan (Faskes, Nakes)” dengan tujuan agar rakyat Indonesia tetap sehat, produktif, dan sejahtera.

Kedua calon tersebut terlibat dalam dialog interaktif dengan masyarakat melalui video telekonferensi, menunjukkan komitmen mereka dalam menjalankan kampanye dengan memanfaatkan teknologi.

Saat tiba di Taman Pasi Jaboi Sabang, Mahfud disambut dengan upacara peusijuek yang dipimpin oleh tokoh agama dan adat, melambangkan pemberian restu dan perlindungan kepada Mahfud.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, dengan pemungutan suara yang dijadwalkan pada 14 Februari 2024.

Semua pihak berharap kampanye ini dapat memberikan wawasan yang lebih baik kepada masyarakat mengenai visi dan misi kedua calon tersebut.[]

Follow Berita Habanusantara.net lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close
error: