ADVERTORIAL

Antisipasi Lonjakan Pengunjung, Dishub Banda Aceh Siapkan Strategi Khusus untuk Malam PKA

×

Antisipasi Lonjakan Pengunjung, Dishub Banda Aceh Siapkan Strategi Khusus untuk Malam PKA

Sebarkan artikel ini
Petugas Dishub Banda Aceh saat menjaga lalu lintas.
Petugas Dishub Banda Aceh saat menjaga lalu lintas.

Habanusantara.net – Kepala Bidang Pembinaan, Pengawasan Keselamatan Dinas Perhubungan (Dishub) Banda Aceh, Aqil Perdana Kusumah, mengungkapkan proyeksi lonjakan pengunjung yang diantisipasi pada malam minggu, Sabtu (11/11/2023), dalam rangka Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) ke-8.

Aqil menyampaikan bahwa meskipun diperkirakan akan ada peningkatan jumlah pengunjung, namun peningkatan tersebut diproyeksikan tidak signifikan.

Menurut Aqil, kegiatan PKA telah berlangsung sejak beberapa hari yang lalu, sehingga proyeksi lonjakan pengunjung masih dapat dikelola dengan baik.

Meski demikian, Dishub Banda Aceh tetap berkomitmen untuk memastikan kelancaran, kenyamanan, dan keamanan pengunjung, terutama pada malam minggu yang sering menjadi puncak kunjungan.

Dalam rangka mengantisipasi potensi lonjakan tersebut, Dishub Banda Aceh menempatkan sejumlah petugas di titik-titik kritis, terutama pada jalan dan jembatan PDAM serta kawasan jalan depan Masjid Oman.

Aqil menjelaskan bahwa ada kemungkinan pergeseran petugas dari beberapa titik untuk membackup dan memastikan pengaturan lalu lintas di sekitar jembatan PDAM dan jalan depan Masjid Oman berjalan dengan lancar.

“Konsentrasi petugas akan ditingkatkan mulai pukul 17.00 WIB, mengingat pada jam tersebut diprediksi akan terjadi peningkatan kunjungan yang signifikan. Kami mengimbau kepada masyarakat pengunjung PKA yang menggunakan kendaraan roda empat dan roda dua untuk tidak memarkirkan kendaraan di atas jembatan dan di gerbang jalan utama menuju PKA. Hal ini untuk memastikan kelancaran, kenyamanan, keamanan, dan yang terpenting keselamatan untuk semua pengunjung,” terangnya.

Aqil juga menekankan pentingnya kerjasama dari masyarakat dalam menjaga ketertiban selama acara berlangsung. Ia mengingatkan agar pengunjung mematuhi aturan, termasuk tidak memarkir kendaraan di tempat yang tidak diperbolehkan dan menjaga kebersihan sekitar lokasi acara.

“Kami berharap agar masyarakat dapat memahami situasi dan mendukung upaya Dishub Banda Aceh dalam menjaga kelancaran pelaksanaan Pekan Kebudayaan Aceh. Semua langkah yang kami ambil bertujuan untuk menciptakan pengalaman yang positif bagi setiap pengunjung,” tambah Aqil.

Sebagai bagian dari persiapan malam minggu, Dishub Banda Aceh menyoroti pentingnya peran petugas dalam menghadapi lonjakan pengunjung. Proyeksi peningkatan kunjungan pada malam minggu, yang disertai dengan penempatan petugas di titik-titik strategis, menandakan keseriusan Dishub Banda Aceh dalam memberikan pelayanan terbaik dan menjaga situasi lalu lintas selama PKA ke-8 berlangsung.

Dengan langkah-langkah antisipatif ini, diharapkan acara budaya ini dapat dinikmati oleh pengunjung tanpa kendala yang berarti, menciptakan momen yang berkesan bagi semua pihak yang terlibat.[Adv]

Follow Berita Habanusantara.net lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close