Nasional

Divisi Humas Polri Tanam 250 ribu Mangrove

×

Divisi Humas Polri Tanam 250 ribu Mangrove

Sebarkan artikel ini

Habanusantara.net, Divisi Humas Polri merayakan ulang tahun ke-72 mereka dengan sebuah tindakan nyata dalam upaya pelestarian lingkungan. Hari ini, mereka melakukan penanaman mangrove di Taman Wisata Muara Angke, Jakarta Utara.

Perayaan ini menjadi sangat berarti mengingat fenomena El Niño yang belakangan ini semakin intens. Fenomena alam tersebut telah menyebabkan kekeringan di beberapa daerah di Indonesia.

Sebagai tindakan tanggap terhadap perubahan iklim dan untuk memerangi polusi yang meningkat, Divisi Humas Polri memutuskan untuk menanam mangrove.

Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Sandi Nugroho, menjelaskan bahwa penanaman mangrove adalah langkah yang sangat penting.

“Penanaman pohon ini tidak hanya dilakukan di sini, tapi serentak di seluruh Indonesia sebagai wujud nyata Polri membantu mengatasi dampak perubahan iklim,” ujarnya

Hal ini mencerminkan komitmen mereka dalam memerangi perubahan iklim yang semakin merugikan lingkungan.

Penanaman pohon mangrove tidak hanya memberikan manfaat jangka pendek, tetapi juga berdampak positif pada masa depan. Sandi Nugroho menambahkan, “Ini kami lakukan di 35 titik oleh Bid Humas Polda jajaran dengan total 250.000 pohon yang ditanam di tambah pelepasan bibit ikan.”

Selain upaya nyata dalam menjaga lingkungan, gerakan ini juga bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga alam. Upaya ini selaras dengan harapan Presiden Jokowi dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, yang secara konsisten mendukung pelestarian lingkungan.

Bahkan, mereka menyuarakan gerakan menanam mangrove di sepanjang pantai Indonesia. Dengan semangat kebersamaan dalam menjaga lingkungan, diharapkan upaya pelestarian lingkungan akan semakin melindungi generasi yang akan datang.[]

Follow Berita Habanusantara.net lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close