Headline

SOMAD Ujuk Rasa, Desak Kasus Kematian Imam Masykur Diusut Tuntas

×

SOMAD Ujuk Rasa, Desak Kasus Kematian Imam Masykur Diusut Tuntas

Sebarkan artikel ini

Habanusantara.net, Solidaritas Masyarakat Aceh Untuk Keadilan (SOMAD) menggelar aksi unjuk rasa menuntut pengusutan tuntas terkait kematian Imam Masykur, seorang warga Aceh, di Jakarta. Kematian Imam Masykur diduga terjadi akibat penganiayaan oleh seorang oknum anggota Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

Aksi yang diikuti oleh berbagai elemen masyarakat berlangsung di depan Mesjid Raya Baiturrahman pada Rabu, 30 Agustus 2023.

Dalam aksinya, Koordinator Lapangan (Korlap) Aksi, Saiful Mulky, dengan tegas menyampaikan tuntutan SOMAD kepada Presiden Joko Widodo.

“Kami meminta Presiden Jokowi memberhentikan secara tidak terhormat para pelaku yang melakukan penganiayaan kepada korban,” ujar Saiful Mulky dalam orasinya.

SOMAD juga mengutuk keras tindakan kekejaman yang diduga dilakukan oleh terduga pelaku, yang disinyalir menculik, memeras, dan menyiksa Imam Masykur hingga menyebabkan kematiannya.

“Kami rakyat Aceh mendukung pernyataan Panglima TNI supaya pelaku dihukum mati,” tegas Saiful Mulky.

Meskipun mereka memiliki keyakinan terhadap proses hukum yang tengah ditangani oleh Pomdam Jaya, SOMAD tetap menginginkan pengusutan lebih lanjut terkait motif dan aktor intelektual dari kasus tersebut.

“Usut tuntas dan kami rakyat Aceh akan mengawal proses hukum sampai tuntas,” Saiful Mulky menegaskan komitmen mereka terhadap pencarian kebenaran.

Selain menyampaikan tuntutan melalui unjuk rasa, SOMAD juga bergerak untuk membantu keluarga korban dengan mengadakan pengumpulan dana.

Aksi ini menjadi bukti konkret dari solidaritas dan kepedulian mereka terhadap keluarga yang ditinggalkan oleh Imam Masykur.

Aksi unjuk rasa dimulai pukul 10.35 WIB dan berakhir pada pukul 11.20 WIB.

Meskipun dalam waktu singkat, aksi ini menyampaikan pesan yang kuat mengenai kepentingan mendesaknya pengusutan kasus ini. Dengan semangat yang berkobar, SOMAD menjadikan suara mereka sebagai pengingat bahwa keadilan harus dijunjung tinggi, bahkan jika harus melewati rintangan dan tantangan yang ada.[SA]

Follow Berita Habanusantara.net lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close