Daerah

Silaturahmi ke Kantor MPU Aceh, ini yang Disampaikan Pangdam IM

×

Silaturahmi ke Kantor MPU Aceh, ini yang Disampaikan Pangdam IM

Sebarkan artikel ini

Habanusantara.net, Panglima Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya, S.I.P., M.I.P., melakukan kunjungan silaturahmi bersejarah ke Kantor Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh pada hari Kamis yang berlangsung pada tanggal 31 Agustus tahun ini.

Kedatangan Pangdam IM ini memiliki tujuan yang luhur, yakni mempererat hubungan kerja sama yang erat antara Kodam IM dan MPU Aceh guna mewujudkan suasana kedamaian dan ketentraman bagi seluruh lapisan masyarakat Aceh.

Tepat tiba di Kantor MPU Aceh, Pangdam IM disambut dengan hangat oleh Ketua MPU Aceh, Tgk. H. Faisal Ali, serta Wakil Ketua II MPU Aceh, DR. Tgk. H. Muhibbuththabary, M.Ag. Pertemuan bersejarah ini dipenuhi dengan semangat saling memahami dan berbagi pandangan tentang bagaimana menciptakan lingkungan yang aman dan harmonis di wilayah Aceh.

Dalam momen yang sarat makna ini, Pangdam IM menyampaikan dengan tegas betapa pentingnya kolaborasi dan sinergi yang kuat antara Kodam IM, Forkopimda Aceh, dan MPU Aceh dalam menjaga kestabilan dan keamanan wilayah ini. Beliau menyatakan, “Kedamaian bukan hanya tanggung jawab aparat, tetapi juga memerlukan keterlibatan serta dukungan dari tokoh agama dan masyarakat secara keseluruhan.”

Sementara itu, Ketua MPU Aceh, Tgk. H. Faisal Ali, turut mengungkapkan rasa apresiasinya terhadap kunjungan Pangdam IM ini. Beliau mengakui bahwa kemitraan yang telah terjalin antara MPU Aceh dan Kodam IM merupakan langkah yang sangat berarti dalam mencapai tujuan bersama untuk menciptakan suasana damai yang langgeng di Aceh. “Kita memiliki tanggung jawab moral untuk membimbing umat dan menjaga wilayah ini dari segala bentuk gangguan keamanan,” ujarnya.

Tidak hanya berbicara tentang pentingnya kerja sama, kunjungan Pangdam IM ini pun menggambarkan komitmen yang teguh dari Kodam IM dan para ulama dalam menjaga kestabilan dan kedamaian di Aceh. Momen bersejarah ini diyakini mampu menjadi titik awal yang baru dalam mengintensifkan kolaborasi guna mencapai kemajuan dan kesejahteraan yang lebih baik bagi warga Aceh.

Follow Berita Habanusantara.net lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close
error: