DPRKPemilu

Fraksi PAN tidak Usul Lagi Bakri Siddiq sebagai Pj. Walikota

×

Fraksi PAN tidak Usul Lagi Bakri Siddiq sebagai Pj. Walikota

Sebarkan artikel ini

*Demi selamatkan Banda Aceh

Aulia Afridzal, Ketua Fraksi PAN DPRK Banda Aceh
Aulia Afridzal, Ketua Fraksi PAN DPRK Banda Aceh

Demi keselamatan Banda Aceh, fraksi PAN tidak akan mengusul lagi Bakri Siddiq

 

Haba Nusantara.net, Keputusan mengejutkan diambil oleh Fraksi PAN dalam upaya untuk menyelamatkan kondisi Kota Banda Aceh. Dalam rapat yang akan digelar besok, Kamis, 16 Juni 2023, fraksi-fraksi di DPRK (Dewan Perwakilan Rakyat Kota) akan membahas calon Penjabat Walikota (Pj. Walikota)Pj. Walikota) untuk masa jabatan satu tahun mendatang, yaitu periode 2023-2024.

 

Namun, Fraksi PAN telah mengumumkan bahwa mereka tidak akan mengusulkan kembali nama Bakri Siddiq sebagai calon Pj. Walikota.

 

Bakri Siddiq yang saat ini menjabat sebagai Pj. Walikota Banda Aceh akan berakhir masa jabatannya pada 7 Juli 2023.

 

Meskipun keputusan ini memicu kejutan di kalangan politisi dan masyarakat, Fraksi PAN dengan tegas menyatakan bahwa hal ini dilakukan demi kepentingan dan keselamatan Banda Aceh.

 

“Banda Aceh telah mengalami banyak tantangan dan perubahan selama ini, dan kami percaya bahwa saatnya untuk mencari sosok baru yang dapat mengemban tugas dengan komitmen dan pemahaman yang lebih baik tentang kebutuhan dan potensi Kota Banda Aceh,” ungkap Aulia Ketua Fraksi PAN DPR Kota ini.

 

Langkah ini tentu saja mengundang perhatian publik mengingat peran strategis Banda Aceh sebagai ibu kota Provinsi Aceh. Keputusan Fraksi PAN untuk tidak mengusulkan lagi Bakri Siddiq sebagai Pj. Walikota menunjukkan bahwa mereka sangat serius dalam mencari sosok yang dapat membawa kemajuan dan keberlanjutan bagi kota ini.

 

Fraksi PAN berharap agar fraksi-fraksi lain, seperti PKS, Demokrat, Gerindra, PPP-PA, dan Nasdem-PNA, juga akan mendukung keputusan mereka untuk mencari sosok yang lebih cocok sebagai calon Pj. Walikota.

 

Mereka berharap agar calon yang diusulkan dan ditetapkan nantinya adalah seseorang yang memiliki pemahaman mendalam tentang kondisi Banda Aceh serta peduli terhadap kepentingan dan kesejahteraan masyarakat.

 

Dalam rapat besok, diharapkan akan tercapai kesepakatan yang menguntungkan untuk Banda Aceh, sehingga kota ini dapat terus maju dan berkembang di bawah kepemimpinan yang tepat.

 

Keputusan Fraksi PAN merupakan langkah awal yang menarik dalam proses pemilihan calon yang terbaik untuk memimpin Banda Aceh.

 

Publik dengan antusias akan mengikuti perkembangan selanjutnya mengenai siapa yang akan menjadi calon Pj. Walikota yang akan membawa harapan baru bagi Kota Banda Aceh.

Follow Berita Habanusantara.net lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close