News

Kejagung Tetapkan Mantan Pejabat PT Waskita Karya Jadi Tersangka

×

Kejagung Tetapkan Mantan Pejabat PT Waskita Karya Jadi Tersangka

Sebarkan artikel ini
Kapuspenkum Kejagung Ketut Sumedana (kanan) di dampingi Direktur Penyidikan (Dirdik) Jaksa Agung Muda Pidana Khusus Kejagung Kuntadi (kiri) saat jumpa persnya di kantor Kejaksaan Agung, Jakarta, Senin (15/5/2023). (Foto: Patrarizki Syahputra/RM).

Habanusantara.net, Jakarta– Mantan pejabat PT Waskita Karya, IBN ditetapkan sebagai tersangka oleh Kejaksaan Agung (Kejagung)  dan dijebloskan ke jeruji besi, dengan merintangi penyidikan korupsi proyek Tol Jakarta-Cikampek (Japek) II.

Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung, Ketut Sumedana mengatakan, ter­sangka IBN ditahan di Rutan Salemba Cabang Kejaksaan Agung. Untuk tahap pertama selama 20 hari, sejak 15 Mei 2023 hingga 3 Juni 2023.

“Tersangka telah mempengaruhi dan mengarahkan para saksi untuk menerangkan hal yang tidak sebenar-benarnya,”sebut Sumedana.

IBN juga menyarankan kepada para saksi agar tidak memberikan dokumen yang dibutuhkan peny­idik. “Juga menghilangkan ba­rang bukti, sehingga mengakibat­kan proses penyidikan menjadi terhambat dalam menemukan alat bukti pada perkara korupsi tersebut,”terang Sumedana.

Follow Berita Habanusantara.net lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close
error: