DaerahHeadlineNews

Aksi Donor Darah KNPI Aceh Warnai Peringatan Hari Sumpah Pemuda 94

×

Aksi Donor Darah KNPI Aceh Warnai Peringatan Hari Sumpah Pemuda 94

Sebarkan artikel ini
Ketua KNPI Aceh Wahyu Saputra (Kiri) dan Bendahara KNPI Aceh Hasnanda Putra (Kanan) saat melakukan donor darah, Sabtu(29/10/2022) [Foto/Bar]

Habanusantara.net, Aksi donor Daerah oleh Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Aceh warna Pringatan Hari Sumpah Pemuda ke 94 tahun 2022. Kegiatan Donor darah tersebut berlangsung di halaman Kantor KNPI Aceh, Jambo Tape, Kota Banda Aceh, Sabtu (29/10/2022).

Acara donor darah itu turut dihadiri para pengurus KNPI Aceh, Para OKP dan masyarakat lainnya, terlihat juga beberapa pengusaha dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh Hendra Budian, juga anggota DPRK Banda Aceh Sabri Badruddin.

Ketua KNPI Aceh Wahyu Saputra mengatakan kegiatan donor darah ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh KNPI Aceh, hanya semaca covid-19 saja kurang lebih 2 tahun yang tidak digelar.

“Kegiatan donor darah ini digelar dalam rangka peringatan sumpah pemuda ke 94 dan sebulan kegiatan Musyawarah Daerah KNPI Aceh,” kata Wahyu Saputra kepada media ini, sabtu (29/10/2022).

Ia mengatakan, Donor darah yang digelar di depan Kantor KNPI Aceh itu bekerjasama dengan KNPI Kota Banda Aceh diikuti seluruh pendonor, dan kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat karena merupakan suatu kegiatan yang begitu mulia.

“Kegiatan donor darah ini adalah kegiatan yang mulia untuk membantu sesama, juga aksi pemanasan menjelang pelaksanaan Musda KNPI,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Wahyu mengatakan bahwa pada kegiatan donor darah ini KNPI tidak memiliki target pendonor darah. Berapa banyak jumlah darah yang akan didapatkan nantinya itu sudah lebih dari cukup dan yang penting pemuda bisa terlibat.

Keterlibatan pemuda tidak hanya pada kegiatan donor darah ini, namun secara keseluruhan. Wahyu berharap kepada pemuda pemudi Aceh untuk terus berkarya dan bekerja keras.

Disaat ekonomi Aceh seperti ini, pemuda pemudi diharapkan dapat mencari cara-cara yang bermanfaat untuk diri mereka dan orang lain dengan tidak menjadi pengangguran.

Saat disinggung tentang pelaksaan HSP di Aceh ini, Wahyu mengatakan hingga saat ini seluruh rangkaian kegiatan peringatan HSP berjalan cukup lancar, termasuk kegiatan donor darah ini.[adv]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close