DaerahNews

BPBD Gelar Kegiatan Pemuda Peduli Bencana Bersama KNPI Aceh Tamiang

×

BPBD Gelar Kegiatan Pemuda Peduli Bencana Bersama KNPI Aceh Tamiang

Sebarkan artikel ini
BPBD Gelar Kegiatan Pemuda Peduli Bencana Bersama KNPI Aceh Tamiang
Hendri, Ketua KNPI Aceh Tamiang sedang mencoba menggunakan Racun Api untuk memadamkan Api, Halaman Kantor BPBD Aceh Tamiang, Rabu (16/6/2022) [Foto/3ndrik]

BPBD Gelar Kegiatan Pemuda Peduli Bencana Bersama KNPI Aceh Tamiang

Habanusantara.net | ACEH TAMIANG – Menjadikan pemuda siap menghadapi bencana, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Aceh Tamiang bekerjasama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Tamiang gelar kegiatan peduli bencana bertempat gedung work shop BPBD setempat. Rabu (15/6/2022)

Kepala BPBD Aceh Tamiang, Iman Suheri pada pembukaan kegiatan tersebut mengatakan, kegiatan pelatihan pemuda peduli bencana merupakan bagian dan bentuk kontribusi nyata pemuda yang tergabung dalam wadah KNPI Aceh Tamiang  sebagai mitra pemerintah dalam menghadapi permasalahan yang dihadapi warga saat terjadi bencana.

“Pemerintah melalui BPBD percaya, peran pemuda menjadi lebih penting apabila segala bentuk dukungan untuk pemerintah tidak hanya berbentuk kata-kata. Namun juga pembuktian riil, yang dapat dirasakan warga, baik secara langsung saat ini ataupun di masa yang akan datang. Salah satunya inisiatif kegiatan pemuda peduli bencana ini,” ujar Bayu sapaan akrab Iman Suhery.

Dijelaskan Bayu, Kabupaten Aceh Tamiang merupakan daerah yang rawan terjadi bencana alam, baik itu banjir maupun longsor, bahkan setiap tahun ada daerah yang dilanda banjir dan belum terselesaikan sampai saat ini.

Namu kehadiran pemuda KNPI Aceh Tamiang menawarkan solusi yang dapat dilakukan pemuda bersama pemerintah saat terjadi bencana kedepan.

“Harapan saya kepada peserta pelatihan, pemuda KNPI menjadi mitra BPBD, menjadi corong mensosialisasikan tahapan dan tindakan pertama yang harus di lakukan warga, jika terjadi kebakaran, banjir, tenggelam dan pohon-pohon tumbang disekitar kita,” ujar Kepala BPBD Aceh Tamiang ini[3ndrik]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close