Headline

DPRK Banda Aceh Segera Usulkan Tiga Nama Calon Pj Walikota

×

DPRK Banda Aceh Segera Usulkan Tiga Nama Calon Pj Walikota

Sebarkan artikel ini
Anggota Banggar DPRK Banda Aceh Royes Ruslan, SH [Foto/For Habanusantara]

Habanusantara.net, — Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh telah menerima surat dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) terkait akan berakhirnya masa jabatan Penjabat (Pj) Walikota Banda Aceh Amiruddin pada Juli 2024.

Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRK Banda Aceh, Royes Ruslan, mengonfirmasi bahwa Pihaknya Bersama kawan-kawan akan duduk pada pada Jumat, 7 Juni 2024 lusa untuk membahas  usulan tiga nama untuk calon Pj Walikota.

“DPRK Banda Aceh telah menerima surat dari Kemendagri yang memerintahkan pengusulan nama calon Pj Walikota. Kami akan duduk bersama fraksi-fraksi di DPRK dan Pimpinan untuk membahas usulan tersebut,” ujar Royes kepada Habanusantara, Rabu, 5 Juni 2024.

Di DPRK Banda Aceh terdapat beberapa fraksi, termasuk PKS, PAN, Demokrat, Nasdem-PNA, PPP-PA, dan Gerindra. Fraksi-fraksi ini akan duduk bersama untuk membahas usulan nama-nama calon yang akan disampaikan sebelum batas waktu 12 Juni 2024.

Surat dari Kemendagri tertanggal 28 Mei 2024, yang ditandatangani oleh Sekretaris Jenderal Kemendagri Kombes Pol Drs Tomsi Tohir Msi, berisi tiga poin penting.

Pertama, masa jabatan Pejabat Bupati/Walikota di sejumlah daerah, termasuk Kota Banda Aceh, akan berakhir pada Juli 2024.

Follow Berita Habanusantara.net lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close
error: