Otomotif

Toyota Menghentikan Penerimaan Pesanan Innova Baru

×

Toyota Menghentikan Penerimaan Pesanan Innova Baru

Sebarkan artikel ini
Toyota Menghentikan Penerimaan Pesanan Innova Baru. Foto: tunastoyota.com

Habanusantara.net – Kijang Innova, mobil Multi-Purpose Vehicle (MPV) yang telah menjadi ikon di hati masyarakat Indonesia selama hampir dua dekade, mengalami penghentian penerimaan pesanan untuk varian baru.

Sejak diluncurkan pada tahun 2004, Kijang Innova telah menjadi kendaraan pilihan jutaan keluarga Indonesia, menemani mereka dalam berbagai momen penting dalam hidup. Saat ini, Innova hadir dalam bentuk baru yang dikenal dengan nama Kijang Innova Zenix atau Innova Hycross, khusus untuk pasar India.

Generasi terbaru ini menampilkan desain yang lebih modern, interior yang lebih mewah, mesin yang bertenaga dan hemat bahan bakar, serta fitur keselamatan terdepan. Baik Innova Zenix maupun Innova HyCross tersedia dengan pilihan mesin konvensional 2.000cc empat silinder dan jantung pacu hybrid, sesuai dengan preferensi pembeli.

Sejak peluncurannya pada akhir tahun 2022, Innova baru ini mendapat respon yang sangat positif dari konsumen, tidak hanya di Indonesia, tetapi juga di India. Namun, Toyota India harus menghentikan sementara penerimaan pesanan untuk varian ZX dan ZX(O) Innova Hycross, baik hybrid maupun non-hybrid, karena tingginya permintaan dan masa tunggu yang panjang, mencapai 14 bulan untuk varian teratas.

Keputusan ini menunjukkan popularitas tinggi Innova Hycross, terutama varian ZX dan ZX(O) yang menawarkan fitur-fitur premium seperti kursi berventilasi, sound system JBL, dan Toyota Safety Sense Suite.

Meskipun pemesanan untuk varian ZX dan ZX(O) dihentikan, konsumen masih dapat memesan varian VX dan VX(O) hybrid dengan masa tunggu hingga 3 bulan. Varian non-hybrid juga masih tersedia dengan masa tunggu hingga 6 bulan. Ini menunjukkan bahwa minat terhadap Kijang Innova tetap tinggi di pasar otomotif, baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Follow Berita Habanusantara.net lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close
error: