Headline

Partai NasDem Tetapkan Tujuh Balon Walikota Banda Aceh

×

Partai NasDem Tetapkan Tujuh Balon Walikota Banda Aceh

Sebarkan artikel ini
Foto Bersama Kader Nasdem bersama Bacalon Wali Kota Banda Aceh, Jumat 10 Mei 2024

Habanusantara.net, DPD NasDem Kota Banda Aceh mengumumkan penentuan tujuh nama bakal calon (Balon) Walikota yang telah mendaftar ke Partai NasDem.

Keputusan tersebut diambil dalam rapat pleno penjaringan Balon Walikota Banda Aceh. Nama-nama tersebut akan segera disampaikan ke DPP Partai NasDem melalui DPW NasDem Aceh pada Jumat, (10 Mei 2024).

Koordinator penjaringan bakal calon kepala daerah Dapil 1, H Heri Julius, menyampaikan bahwa rapat pleno tersebut merupakan bagian dari prosedur dan mekanisme Partai NasDem dalam mencari pemimpin yang berkualitas dan amanah bagi warga.

“Partai NasDem telah menjalankan proses penjaringan tanpa mahar ataupun biaya apapun, sejalan dengan semangat partai dalam memberikan pendidikan politik yang benar,” ungkap Heri Julius.

Di rapat pleno tersebut, beberapa bakal calon (Balon) Walikota seperti Teuku Irwan Djohan, Muhammad Haeqal Asri, dan Muhammad Balia turut hadir. Sementara itu, kandidat lain diwakili oleh tim mereka.

Sebelumnya, sebanyak 12 Bakal Calon Walikota Banda Aceh telah mengambil formulir pendaftaran melalui panitia penjaringan dan verifikasi calon kepala daerah Pilkada 2024 DPD Partai NasDem Kota Banda Aceh.

Namun, hanya tujuh Balon yang berhasil melengkapi berkas dan dianggap pantas untuk mewakili aspirasi warga Banda Aceh pada Pilkada 2024.

“Para bakal calon Walikota Banda Aceh yang telah mendaftar dan mengembalikan formulir ke Panitia Penjaringan antara lain T Irwan Djohan, Muhammad Balia, Muhammad Haeqal Asri, H. Aminullah Usman, H. Nahrawi Nurdin, Sabri Badruddin, dan Isnaini Huda,” terang Heri Julius.

Rapat pleno juga dihadiri oleh ketua tim penjaringan Balon kepala daerah dan Wakil Kepala Daerah DPW NasDem Aceh, Muhammad Raji Firdana, serta beberapa pengurus DPW NasDem Aceh, Pengurus DPD NasDem Kota Banda Aceh, Pengurus DPC NasDem se Kota Banda Aceh, dan para Bakal Calon Walikota yang telah mendaftar.[]

Follow Berita Habanusantara.net lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close
error: