Wisata

Menunggangi Gajah di Saree: Liburan Unik Keluarga

×

Menunggangi Gajah di Saree: Liburan Unik Keluarga

Sebarkan artikel ini
Menunggang Gajah di Saree: wisata unik yang tak terlupakan di PLG Saree.. Cocok untuk wisata edukasi dan petualangan keluarga!
Menunggang Gajah di Saree: wisata unik yang tak terlupakan di PLG Saree.. Cocok untuk wisata edukasi dan petualangan keluarga! #GajahSaree #WisataKeluarga
Habanusantara.net – Liburan keluarga tak selalu harus ke pantai atau taman bermain. Di kawasan Taman Hutan Raya (Tahura) Pocut Meurah Intan, Aceh Besar, terdapat pilihan wisata unik yang tak terlupakan: menunggangi gajah di Pusat Latihan Gajah (PLG) Saree.

Ratusan pengunjung silih berganti memadati pinggiran lapangan utama PLG Saree. Sorak sorai dan tawa riang terdengar di udara saat gajah-gajah raksasa melangkah dengan anggun, membawa di atas punggungnya para pengunjung yang antusias.

Berasal dari berbagai daerah di Aceh, seperti Banda Aceh, Aceh Besar, Pidie, Pidie Jaya, Bireuen, Aceh Utara, Aceh Timur, Bener Meriah, Aceh Tengah, dan Kota Lhokseumawe, para pengunjung ini datang bersama keluarga, rombongan, atau bahkan sendirian.

Lokasi strategis PLG Saree, yang terletak tepat di pinggir jalur nasional Banda Aceh-Medan, Sumatera Utara, menjadikannya mudah diakses oleh wisatawan yang melintasi jalur tersebut.

Bagi yang ingin merasakan sensasi petualangan yang tak biasa, menunggangi gajah di Saree adalah pilihan yang tepat. Dengan ditemani mahot (pelatih) gajah yang berpengalaman, pengunjung dapat menjelajahi kawasan PLG Saree dengan aman dan nyaman.

Biaya untuk menunggangi gajah di Saree terbilang terjangkau, yaitu Rp20.000 per orang untuk sekali putaran. Tak heran, wahana ini menjadi favorit para pengunjung, terutama anak-anak.

Pengalaman Tak Terlupakan bagi Pengunjung

Salah satu pengunjung, Abi Asyarif dari Banda Aceh, mengaku sangat senang dengan pengalamannya menunggangi gajah di Saree.

“Ini adalah pengalaman yang tak terlupakan bagi saya dan keluarga,” ujarnya. “Anak-anak saya sangat senang bisa berinteraksi dengan gajah secara langsung.”

Pengunjung lain, Bapak Agus dari Lhokseumawe, juga mengungkapkan kekagumannya terhadap gajah-gajah di Saree. “Gajah-gajah di sini terlihat sangat sehat dan terawat,” ungkapnya. “pawang-pawangnya pun ramah dan profesional.”

 

Berfoto dengan Gajah

Lebih dari Sekedar Wisata

PLG Saree tak hanya menawarkan wisata menunggangi gajah, tetapi juga edukasi tentang konservasi gajah. Pengunjung dapat belajar tentang habitat gajah, cara merawatnya, dan upaya pelestariannya.

Di area PLG Saree, terdapat berbagai informasi dan edukasi tentang gajah yang dapat dibaca oleh pengunjung. Selain itu, pengunjung juga dapat menyaksikan pertunjukan gajah yang menarik dan menghibur.

Menjadi Destinasi Wisata Keluarga Favorit

Dengan kombinasi wisata, edukasi, dan hiburan, PLG Saree menjadi destinasi wisata keluarga favorit di Aceh Besar. Bagi Anda yang ingin mencari pengalaman liburan yang unik dan tak terlupakan, menunggangi gajah di Saree adalah pilihan yang tepat.

Tips Berkunjung ke PLG Saree:

  • Gunakan pakaian dan alas kaki yang nyaman.
  • Bawalah topi dan kacamata hitam untuk melindungi diri dari sinar matahari.
  • Bawalah air minum dan camilan ringan.
  • Patuhi peraturan dan instruksi dari mahot gajah.
  • Jangan memberi makan gajah tanpa seizin mahot.
Follow Berita Habanusantara.net lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close
error: