Politik

Jenderal Bintang Satu Polri Mendaftar Jadi Kader Partai Aceh

×

Jenderal Bintang Satu Polri Mendaftar Jadi Kader Partai Aceh

Sebarkan artikel ini
Jenderal Bintang Satu Polri Mendaftar Jadi Kader Partai Aceh. Foto: Habanusantara

Habanusantara.net – Armia Fahmi, yang saat ini menjabat sebagai Wakapolda Aceh, telah mendaftar sebagai anggota Partai Aceh (PA) dan bakal calon Bupati Aceh Tamiang.

Langkah ini disambut dengan baik oleh Juru Bicara PA, Nurzahri, yang menerima berkas pendaftaran Armia Fahmi di Kantor DPP Partai Aceh, Kamis 16 Mei 2024.

Menurut Nurzahri, Armia Fahmi, yang memiliki latar belakang Polri aktif, merupakan salah satu calon bupati pada Pilkada 2024 yang telah mendaftar ke PA.

Berdasarkan berkas yang diterima, Armia Fahmi dijadwalkan untuk pensiun pada bulan Oktober mendatang. Sebelum mendaftar sebagai calon, surat pengusulan pensiun harus dilampirkan sebagai syarat bagi calon yang masih aktif sebagai ASN.

Nurzahri juga menjelaskan bahwa semua administrasi yang dibutuhkan untuk mendaftar sebagai kader PA harus disiapkan sejak dini, mengingat batas waktu pensiun Armia Fahmi dan batas pendaftaran ke KIP yang singkat.

“Ada beberapa administrasi yang perlu disiapkan sejak dini, seperti KTA dan administrasi kader. Namun, semuanya akan berlaku atau aktif saat sudah mendaftar ke KIP sebagai calon Bupati Tamiang,” jelas Nurzahri dalam keterangannya, Jumat 17 Mei 2024.

Selain itu, Nurzahri menambahkan bahwa Armia juga akan mengajukan permohonan kepada Kapolri untuk pensiun lebih cepat, memastikan langkahnya untuk menjadi calon Bupati Aceh Tamiang tidak terhambat.

Langkah Armia Fahmi untuk mendaftar melalui PA menunjukkan bahwa partai dipimpin oleh Muzakir Manaf atau Mualem sudah terbuka untuk semua kalangan.

“Strategi PA menjadikan partainya terbuka dan mendapat respon positif dari semua kalangan, termasuk Armia Fahmi yang dianggap sebagai calon kuat Bupati Aceh Tamiang,” ungkap Nurzahri.

Diharapkan, dengan bergabungnya jenderal bintang satu Polri ini ke PA, akan meningkatkan dukungan dan memperbesar peluang PA untuk memenangkan Pilkada 2024, khususnya di Aceh Tamiang.

Armia Fahmi, putra terbaik Tamiang, dipersiapkan sebagai calon Bupati Aceh Tamiang. Latar belakang pendidikan dan pengalamannya dinilai mumpuni dan layak untuk memimpin Tamiang selama lima tahun ke depan.

Follow Berita Habanusantara.net lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close
error: