EkbisOlahraga

Majalah Forbes Ungkap Sosok Atlet Terkaya di Dunia

×

Majalah Forbes Ungkap Sosok Atlet Terkaya di Dunia

Sebarkan artikel ini
Ilustrasi atlet terkaya di dunia. Foto: Liputan6.com

Habanusantara.net – Majalah Forbes telah merilis daftar atlet terkaya di dunia, dan megabintang sepakbola Cristiano Ronaldo masih memimpin daftar tersebut. Namun, posisi kedua diisi oleh pegolf Spanyol John Rahm, bukan lagi Lionel Messi.

Menurut data yang dikutip dari Forbes, Ronaldo telah menghasilkan total 260 juta dolar AS atau sekitar Rp 4,1 triliun sejak kepindahannya ke Al Nassr. Pendapatan ini menjadikannya sebagai pesepakbola dengan pendapatan tertinggi sepanjang sejarah.

Dari total tersebut, Ronaldo mendapatkan 200 juta dolar AS dari Al Nassr, sementara sisanya sebesar 60 juta dolar AS berasal dari kerjasama sponsor yang memanfaatkan total 629 juta pengikutnya di Instagram.

Dengan keinginan Ronaldo untuk terus berkarier di usia kepala empat tahun mendatang, dipastikan pundi-pundinya akan terus bertambah. Namun, posisi kedua yang mengejutkan adalah nama pegolf top dunia, John Rahm.

John Rahm, yang dua kali menjadi juara The Masters, berhasil menduduki posisi kedua setelah kepindahannya yang kontroversial ke LIV Golf, asosiasi golf baru asal Arab Saudi yang menjadi rival PGA.

Rahm mendapat kontrak sekitar 218 juta dolar AS, meskipun tidak sebesar yang sebelumnya diberitakan, yakni mencapai 300 juta dolar AS.

Di posisi ketiga, ada Lionel Messi yang kini bermain di Inter Miami dengan pendapatan sekitar 135 juta dolar AS. Sedangkan pebasket LA Lakers LeBron James berada di posisi keempat dengan pendapatan sebesar 128,2 juta dolar AS.

Daftar tersebut juga mencakup nama-nama seperti Giannis Antetokounmpo, Kylian Mbappe, Neymar, Karim Benzema, Steph Curry, dan atlet NFL Lamar Jackson, yang semuanya menduduki peringkat atas dalam daftar atlet terkaya di dunia versi Forbes.

Follow Berita Habanusantara.net lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close
error: