Pendidikan

Tingkatkan Profesionalisme dalam Dakwah, IKADI Aceh Gelar Pelatihan Khatib dan Penceramah

×

Tingkatkan Profesionalisme dalam Dakwah, IKADI Aceh Gelar Pelatihan Khatib dan Penceramah

Sebarkan artikel ini

Habanusantara.net – Ikatan Da’i Indonesia (IKADI) Aceh telah sukses menyelenggarakan pelatihan khatib dan penceramah yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan profesionalisme para da’i dalam menyampaikan dakwah Islam. Acara tersebut berlangsung selama dua hari, mulai 30-31 Maret 2024, di Kampus UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Sebanyak 30 peserta dari berbagai lintas organisasi turut serta mengikuti pelatihan tersebut, diantara nya dari pengurus masjid, instansi keagamaan, organisasi kepemudaan Islam, dan ormawa keagamaan di kampus UIN Ar-Raniry dan Universitas Syiah Kuala.

Selain itu, pelatihan tersebut diisi oleh sejumlah pembicara yang berpengalaman dalam bidangnya. Antara lain, Ketua IKADI Aceh, Ustazd Dr. Safrilsyah Syarief, S.Ag., M.Si, Ustazd Ir. Faizal Adriansyah, M.Si,  Ustazd Akhmad Rizal, Lc., M.Ag. dan Ustazd Husni Suardi, S. Pd.

Selain sesi penyampaian materi, para peserta juga diberikan kesempatan untuk berlatih langsung dalam menyampaikan khutbah, di mana mereka dapat mempraktikkan keterampilan yang telah dipelajari dalam kurun waktu 10 menit.

“Dengan adanya pelatihan seperti ini, kita berharap dapat melahirkan generasi khatib dan penceramah yang tidak hanya piawai dalam berbicara di depan publik, tetapi juga mampu menyampaikan pesan-pesan keislaman dengan penuh kedalaman dan pemahaman yang baik,” ujar Ustazd Safrilsyah.

Kegiatan tersebut juga berkolaborasi dengan UKM LDK Ar-Risalah UIN Ar-raniry serta didukung oleh Bank Syariah Indonesia (BSI) Regional Aceh. Dengan mengusung tema “Wujudkan Khatib yang Siap dan Profesional.”

IKADI Aceh berkomitmen untuk terus mengadakan acara pelatihan dan kegiatan lainnya guna mendukung pengembangan diri para khatib dan penceramah di Aceh.

Follow Berita Habanusantara.net lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close