ADVERTORIALPendidikan

Disdik Aceh Kolaborasi dengan Bimbel Ikuti Siswa Try Out Persiapan Masuk SNBP dan Sekolah Kedinasan di Aceh

×

Disdik Aceh Kolaborasi dengan Bimbel Ikuti Siswa Try Out Persiapan Masuk SNBP dan Sekolah Kedinasan di Aceh

Sebarkan artikel ini
Kepala Bidang GTK, Muksalmina SP.d., M.Si

Habanusantara.net – Antusiasme siswa kelas XII SMA/SMK se-Aceh terlihat dalam Try Out Generasi Gemilang. Lebih dari 33 ribu siswa dari 23 kabupaten/kota berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Try Out Generasi Gemilang, yang merupakan hasil kerjasama antara Dinas Pendidikan Provinsi Aceh dengan Bimbingan Belajar Fajar Harapan Nusantara Banda Aceh dan Al Fatih Art Langsa, berlangsung selama tiga hari, dari 5 hingga 7 Februari 2024 lalu.

Menurut Kepala Bidang GTK Dinas Pendidikan Aceh, Muksalmina SP.d., M.Si, kegiatan ini memiliki kapasitas penyelenggara sebanyak 11 ribu user setiap hari.

Pelaksanaannya dibagi dalam tiga sesi per hari, dengan jadwal sesuai dengan rayon masing-masing kabupaten/kota.

“Antusiasme yang tinggi dari jumlah peserta menunjukkan semangat siswa Aceh untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi negeri. Meskipun bekerjasama dengan dua bimbel, try out ini tidak dikenai biaya bagi siswa,” ungkap Muksalmina.

Muksalmina menambahkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membantu siswa dalam menentukan pilihan mereka terkait pendidikan selanjutnya, terutama melalui jalur Seleksi Nasional Berbasis Prestasi (SNBP) dan Seleksi Nasional Berbasis Tes (SNBT).

“Dinas Pendidikan berupaya memberikan asistensi kepada siswa untuk memperoleh pemahaman yang lebih baik mengenai pilihan mereka. Try out ini dilaksanakan menggunakan aplikasi karya guru inti Aceh yang telah disiapkan dengan simulasi sebelumnya,” jelasnya.

Dalam penutupannya, Martunis, Direktur Bimbel Fajar Harapan Nusantara, menyampaikan bahwa siswa yang meraih peringkat tertinggi di setiap kabupaten/kota akan mendapatkan bimbingan belajar gratis dari lembaganya.

“Para siswa berprestasi akan mendapatkan bimbingan gratis di Fajar Harapan Nusantara, sementara siswa dengan peringkat 6 hingga 10 akan mendapatkan hadiah menarik lainnya,” tambahnya.[Adv]

Follow Berita Habanusantara.net lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close