Otomotif

Edukasi Safety Riding Astra Honda Raih Penghargaan Terbaik di Asia-Oceania

×

Edukasi Safety Riding Astra Honda Raih Penghargaan Terbaik di Asia-Oceania

Sebarkan artikel ini

Habanusantara.net, PT Astra Honda Motor (AHM) terus membuktikan komitmennya dalam mengedukasi keselamatan berkendara yang semakin terpercaya dan diakui di tingkat internasional.

Prestasi gemilang terbaru tercapai saat AHM meraih juara di tiga kategori dalam kompetisi The 2nd Asia-Oceania Honda Safety Instructor Competition 2024 di Thailand, yang berlangsung dari tanggal 29 Februari hingga 1 Maret 2024.

Inovasi dalam kampanye pentingnya keselamatan berkendara yang dipelopori oleh AHM mendapat apresiasi luar biasa di ajang yang diadakan oleh Honda Motor Co., Ltd, Asian Honda Co., Ltd, dan Suzuka Traffic Education Center. M. Zakky Zulfikar dan Deni Surahman, instruktur safety riding AHM, berhasil menyabet gelar juara pertama dalam kategori grup, menandai keunggulan dalam pengembangan program edukasi keselamatan berkendara.

Para juri memberikan penilaian yang sangat positif terhadap inovasi program edukasi keselamatan berkendara yang telah dilakukan oleh AHM. Program ini didasarkan pada studi mendalam terhadap faktor penyebab kecelakaan lalu lintas yang melibatkan sepeda motor, mulai dari konten edukasi hingga metode evaluasi untuk pengembangan yang berkelanjutan.

Keberhasilan AHM juga tercermin dari kualitas instruktur binaan mereka, yang menjadi ujung tombak dalam kampanye dan pelatihan keselamatan berkendara. Amizar Maas, instruktur binaan AHM dari PT Daya Adicipta Motora, Jawa Barat, meraih gelar juara tertinggi pada kelas 150cc, mengalahkan pesaing-pesaing tangguh dari berbagai negara di kawasan Asia-Oceania.

“Alhamdulilah, dengan persiapan matang dan persaingan ketat di kompetisi ini, saya sangat bersyukur atas hasil yang saya capai. Saya berharap dapat menggunakan pengalaman ini untuk lebih memperluas pengetahuan keselamatan berkendara di Indonesia,” ujar Amizar.

Tidak hanya Amizar, Dimas Satria K.P dari PT Mitra Phinastika Mulia, Jawa Timur, juga turut menyumbangkan kebanggaan bagi Indonesia dengan meraih juara ketiga pada kategori Big Bike 500cc.

Andy Wijaya, General Manager Marketing Planning and Analysis AHM, menyatakan bahwa pencapaian ini memperkuat kualitas instruktur safety riding binaan AHM yang sesuai dengan kebutuhan edukasi keselamatan berkendara di tingkat internasional. Kompetensi yang dimiliki oleh para instruktur Honda Indonesia ini diharapkan dapat semakin mengampanyekan keselamatan berkendara di Tanah Air.

Para instruktur AHM yang meraih prestasi gemilang ini akan menjadi tulang punggung dalam menyampaikan edukasi keselamatan berkendara kepada masyarakat di AHM Safety Riding Park, fasilitas edukasi terbesar di Asia Tenggara yang terletak di Deltamas, Cikarang, Jawa Barat. Selain itu, AHM juga bekerja sama dengan jaringan main dealer sepeda motor Honda di seluruh Indonesia untuk menyediakan delapan Honda Safety Riding Center lainnya, sebagai wujud konsistensi dalam mengkampanyekan safety riding kepada masyarakat.[]

Follow Berita Habanusantara.net lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close