ADVERTORIALDPRKParlemen

Wakil Ketua DPRK Minta Kesadaran Masyarakat Lindungi Fasilitas Umum

×

Wakil Ketua DPRK Minta Kesadaran Masyarakat Lindungi Fasilitas Umum

Sebarkan artikel ini
Wakil Ketua Dprk Banda Aceh Isnaini Husda
Wakil Ketua DPRK Banda Aceh Isnaini Husda

Habanusantara.net- Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh, H. Isnaini Husda, SE, mengimbau warga kota untuk meningkatkan kesadarannya dalam menjaga fasilitas umum, khususnya Convex Mirror atau cermin cembung yang mengalami kerusakan di berbagai sudut kota.

Menurut Isnaini, cermin cembung tersebut memiliki peran penting dalam menghindari kecelakaan lalu lintas, terutama di tikungan-tikungan berbahaya.

“Cermin itu dipasang bukan hanya sebagai hiasan saja, tapi itu penting untuk menghindari kecelakaan lalu lintas, karena dibeberapa titik tikungan pengendara memiliki keterbatasan pandangan,” ujar Isnaini

Isnaini menyayangkan tindakan merusak fasilitas publik, seperti perusakan cermin cembung, yang dilakukan oleh sejumlah oknum masyarakat.

Menurutnya, perbuatan tersebut tidak bertanggung jawab dan dapat membahayakan banyak orang. Ia menegaskan bahwa cermin cembung tersebut seharusnya dapat membantu meminimalisir angka kecelakaan lalu lintas.

“Harusnya dengan kaca itu, angka kecelakaan bisa diminimalisir, namun akibat ulah oknum yang tak bertanggung jawab itu masyarakat jadi korbannya,” tuturnya.

Isnaini mendesak agar aparat gampong atau siapa pun dapat menegur para oknum yang merusak fasilitas publik tersebut. Selain itu, ia juga meminta aparat kepolisian dan anggota Dinas Perhubungan Kota Banda Aceh untuk menindak tegas pelaku perusakan cermin cembung di sudut-sudut kota.

“Perusakan tersebut merupakan tindakan tidak terpuji, maka harus diberikan sanksi tegas, agar tidak ada lagi yang merusak fasilitas publik yang disediakan oleh Pemerintah Kota Banda Aceh. Yang paling penting adalah cermin itu untuk kemaslahatan bersama,” tegas Isnaini Husda.

Selain menyoroti tindakan perusakan, Isnaini juga mengingatkan agar Dinas Perhubungan Banda Aceh memberikan edukasi kepada warga tentang pentingnya keberadaan cermin cembung di sudut tikungan.

Melalui pemahaman ini, diharapkan warga dapat lebih menghargai dan melindungi fasilitas umum yang telah disediakan oleh Pemerintah Kota Banda Aceh.

“Dishub harus memberikan pemahaman agar warga tahu fungsi dan pentingnya cermin itu dipasang disetiap sudut tikungan yang berbahaya, agar cermin itu tak lagi dirusak oleh tangan-tangan nakal,” pungkasnya.[Adv]

Follow Berita Habanusantara.net lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close
error: