Headline

Humas Polda Aceh Tanam 300 Mangrov

×

Humas Polda Aceh Tanam 300 Mangrov

Sebarkan artikel ini
Bidhumas Polda Aceh Saat Melakukan Penanaman Pohon Mangrov Di Alue Naga Banda Aceh Jumat 13 Oktober 2023 fotoho for Habanusantara
Bidhumas Polda Aceh saat melakukan penanaman Pohon Mangrov di Alue Naga, Banda Aceh, Jumat 13 Oktober 2023 [Foto/HO For Habanusantara]

Habanusantara.net, Personel dari Bidang Humas Polda Aceh melakukan penanaman 300 pohon mangrove dan penyaluran 100 paket bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat di pesisir Alue Naga, Kecamatan Syiah Kuala, Kota Banda Aceh pada Jumat, 13 Oktober 2023.

Kegiatan penanaman mangrove dan pembagian bansos merupakan bagian dari rangkaian perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-72 Divisi Humas Polri, yang akan mencapai puncaknya pada tanggal 30 Oktober mendatang.

Sebelumnya, Bidang Humas Polda Aceh telah menyelenggarakan donor darah dan distribusi air bersih kepada masyarakat yang mengalami kekurangan pasokan air bersih.

Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Joko Krisdiyanto, menjelaskan bahwa perayaan HUT Humas Polri tahun ini diwarnai dengan penanaman pohon mangrove, seiring dengan fenomena El Nino yang baru-baru ini menyebabkan kekeringan di beberapa wilayah di Aceh.

Menurut Joko, selain sebagai langkah konkrit dalam mengatasi perubahan iklim, penanaman mangrove juga mencerminkan kepedulian Polri terhadap lingkungan dan upaya untuk mengurangi polusi.

“Perayaan HUT ke-72 Humas Polri tahun ini ditandai dengan kegiatan penanaman mangrove. Kegiatan ini tidak terbatas pada Polda, tetapi juga melibatkan seluruh Polres di wilayah Aceh. Penanaman mangrove ini merupakan bukti nyata komitmen Polri, khususnya Polda Aceh, dalam menghadapi perubahan iklim,” ujar Joko saat ditemui usai penanaman mangrove.

Mantan Kapolresta Banda Aceh ini menyampaikan bahwa sebanyak 300 pohon mangrove telah ditanam dengan partisipasi awak media, TNI, Muspika Syiah Kuala, dan warga sekitar. Ia menekankan bahwa manfaat dari penanaman mangrove ini tidak hanya akan dirasakan oleh generasi saat ini, melainkan juga oleh generasi mendatang.

Joko berharap bahwa kegiatan ini akan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk berpartisipasi dalam menjaga lingkungan, sejalan dengan aspirasi yang dinyatakan oleh Presiden Joko Widodo dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, termasuk dalam KTT AIS Forum 2023 di Bali.

“Presiden dan Kapolri telah menggulirkan gerakan penanaman mangrove sepanjang pantai Indonesia. Kolaborasi dalam upaya menjaga dan melestarikan lingkungan akan menjadi penyelamat bagi generasi mendatang. Hal yang sama berlaku juga untuk bantuan sosial; semoga bisa memberikan manfaat dan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan,” tandas Joko.[is]

Follow Berita Habanusantara.net lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close
error: