HeadlineOlahraga

Stadion Harapan Bangsa Akan Dirobohkan Untuk Pembangunan Venue PON 2024

×

Stadion Harapan Bangsa Akan Dirobohkan Untuk Pembangunan Venue PON 2024

Sebarkan artikel ini
Stadion Harapan Bangsa
Stadion Harapan Bangsa[Foto/Istimewa]

Habanusantara.net – Pemerintah Aceh tengah mematangkan langkah-langkah sebagai tuan rumah pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-21 tahun 2024, yang akan diselenggarakan bersama Sumatera Utara (Sumut). Dalam persiapan tersebut, Stadion Harapan Bangsa di Lhong Raya, Banda Aceh, akan mengalami rehabilitasi secara besar-besaran.

Muhammad MTA, Juru Bicara Pemerintah Aceh, menjelaskan bahwa awalnya Stadion Harapan Bangsa direncanakan akan dibangun kembali sepenuhnya, sejalan dengan yang dilakukan di Sumatera Utara. Namun, karena lokasinya tetap sama, proses ini digolongkan sebagai rehabilitasi berat.

“Pembangunan stadion di Aceh sebenarnya bangun baru juga, Stadion Lhong Raya itu dirobohkan dan dibangun yang baru. Disebut rehab berat, itu cuma istilah administrasi pembangunan saja,” ujar MTA pada Sabtu (23/9/2023).

Rencananya, bagian dari stadion yang akan dirobohkan adalah struktur-struktur yang memerlukan revitalisasi. MTA menegaskan, “Ini revitalisasi besar-besaran terhadap Stadion Lhong Raya.” Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Dito Ariotedjo, telah mengunjungi stadion tersebut pada 3 Agustus 2023, dan ia menyebut bahwa kompleks Stadion Harapan Bangsa memiliki fasilitas olahraga lengkap.

Namun, untuk memastikan kesiapan penuh Stadion Harapan Bangsa untuk PON, akan ada berbagai jenis pembenahan, termasuk renovasi berat, renovasi ringan, serta pembangunan kembali sejumlah venue dan pusat olahraga pendukung lainnya yang ada di Lhong Raya.

Dito Ariotedjo optimistis, “Kompleks Lhong Raya sudah cukup bagus. Namun, tentu akan kita perbaharui dan kita bangun kembali agar lebih baik lagi. Saya yakin sekali, begitu pembangunan kembali Stadion Harapan Bangsa ini selesai, masyarakat Aceh akan bahagia, melihatnya pasti akan puas.”

Semua langkah ini menunjukkan komitmen serius Pemerintah Aceh untuk menyambut PON 2024 dan memastikan bahwa Aceh menjadi tuan rumah yang siap dan layak untuk ajang olahraga nasional tersebut.[]

Follow Berita Habanusantara.net lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close
error: