Daerah

Pj Bupati Ingatkan Satpol PP dan WH Disiplin dan Humanis

×

Pj Bupati Ingatkan Satpol PP dan WH Disiplin dan Humanis

Sebarkan artikel ini
Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto menyampaikan arahan kepada personel Satpol PP dan WH Aceh Besar di Meuligoe Bupati Aceh Besar, Kota Jantho, Selasa (12/9/2023) malam.[Foto/HO Habanusantara]

Habanusantara.net – Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto S.STP, MM, mengadakan pertemuan penting dengan anggota Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah (Satpol PP dan WH) Aceh Besar di Meuligoe Bupati Aceh Besar, Kota Jantho, Selasa (12/9/2023) malam.

Dalam pertemuan tersebut, Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto mengungkapkan tujuannya, yakni untuk mendata jumlah anggota Satpol PP dan WH di Aceh Besar serta mengingatkan pentingnya disiplin dalam instansi tersebut.

“Kedisiplinan harus ditegakkan terlebih dahulu di instansi Satpol PP dan WH karena mereka adalah garda terdepan dalam menegakkan kedisiplinan pegawai. Bagaimana mereka bisa menerapkan disiplin kepada orang lain jika mereka sendiri tidak disiplin?” ujarnya.

Selain itu, Iswanto menekankan perlunya Satpol PP dan WH untuk memperbaiki internal mereka sendiri sebelum menegakkan disiplin pada pegawai yang beraktivitas di warung kopi.

“Perbaiki internal terlebih dahulu. Jika internal sudah baik, barulah bisa menegakkan disiplin pada pegawai lain. Saat ini, saya melihat belum ada kedisiplinan di dalam Satpol PP dan WH. Banyak personel yang lalai dengan tugas dan fungsinya,” tegasnya.

Iswanto juga mengingatkan agar anggota Satpol PP dan WH bersikap humanis saat berinteraksi dengan masyarakat dan tidak menggunakan sikap arogan ketika menyelesaikan permasalahan di lapangan. Ia juga menekankan pentingnya memulai penegakan syariat Islam dari lingkungan pribadi anggota tersebut.

“Saat berhadapan dengan masyarakat, jangan sampai bersikap arogan. Tunjukkan sikap humanis. Untuk menegakkan syariat Islam, mulailah dari keluarga anggota Satpol PP dan WH, kemudian gampong, dan baru kepada masyarakat umum,” kata Iswanto.

Dalam kesempatan itu, Iswanto juga menyampaikan bahwa ia telah berjuang untuk nasib Satpol PP dan WH Aceh Besar hingga ke Jakarta. Namun, ia menegaskan bahwa perjuangannya akan sia-sia jika anggota Satpol PP dan WH tidak memiliki pemahaman yang baik tentang tugas dan fungsi mereka.

“Saya sudah memperjuangkan nasib kalian di Jakarta. Namun, jika kalian tidak disiplin dan tidak tahu tugas serta fungsi kalian, maka perjuangan saya akan sia-sia. Jika ada di antara kalian yang tidak ingin lagi menjadi anggota Satpol PP dan WH, lebih baik mundur saja,” tegas Iswanto.

Iswanto juga menginformasikan bahwa terkait dengan Pakaian Dinas Harian (PDH) Satpol PP dan WH untuk tahun ini, Pemerintah Kabupaten Aceh Besar belum memiliki anggaran, tetapi akan berusaha mengatasi hal ini pada tahun 2024.

Kepala Satpol PP dan WH Aceh Besar, Muhajir S.STP, MPA, menyambut baik pertemuan ini, menyatakan bahwa ini merupakan pertemuan pertama antara Satpol PP dan WH dengan Pj Bupati Aceh Besar.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Pj Bupati karena ini adalah pertemuan perdana antara Satpol PP dan WH dengan Pj Bupati, sebelumnya kita tidak pernah duduk dan berdiskusi seperti ini,” ucap Muhajir.

Muhajir juga mengapresiasi upaya Pj Bupati Aceh Besar dalam memperjuangkan nasib anggota Satpol PP dan WH Aceh Besar.

“Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada Pj Bupati yang telah berjuang untuk nasib personel Satpol PP dan WH Aceh Besar hingga ke Jakarta. Minggu lalu, Pj Bupati telah menghubungi saya via Whatsapp untuk menanyakan permasalahan terkait nasib anggota Satpol PP dan WH Aceh Besar,” ujar Muhajir.

Muhajir berharap agar para anggota Satpol PP dan WH Aceh Besar dapat memperbaiki sikap dan perilaku mereka sebagai pegawai pemerintahan setelah mendengar pesan dari Pj Bupati pada pertemuan ini.

Follow Berita Habanusantara.net lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close
error: