Headline

Pj Gubernur Aceh Usulkan 30 Nama Calon Pj Bupati/Walikota ke Kemendagri

×

Pj Gubernur Aceh Usulkan 30 Nama Calon Pj Bupati/Walikota ke Kemendagri

Sebarkan artikel ini

Haba Nusantara.net – Pj Gubernur Aceh, Achmad Marzuki, mengajukan usulan 30 nama calon Penjabat (Pj) Bupati/Walikota ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

 

Usulan tersebut disampaikan melalui surat resmi pada Selasa (20/6/2022) dengan nomor R.131/9054 yang berisi usulan nama-nama calon Pj Bupati/Walikota.

Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki yang tidak diajukan lagi oleh DPRA berharap Mendagri mempertimbangkan nama-nama yang diajukan sebagai penjabat kepala daerah di setiap daerah yang masa tugas penjabatnya akan berakhir pada Juli 2022 mendatang

 

Adapun 30 nama-nama Pj Bupati / Walikota yang diusul sebagai berikut :

Untuk Kota Banda Aceh, Achmad Marzuki mengusulkan tiga nama calon Pj Walikota. Nama-nama tersebut adalah Ade Surya, yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Pengairan Aceh. Selanjutnya, Azwardi Abdullah, yang merupakan Katibul Lembaga Wali Nanggroe Aceh, dan Amiruddin yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kota Banda Aceh.

 

Sementara itu, untuk Aceh Besar, terdapat tiga nama calon Pj Bupati yang diajukan. Mereka adalah A. Hanan, S.P., yang menjabat sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Aceh, Jantho M. Redha Vahlevi, S.H.I., M.H., Ketua Mahkamah Syar’iyah Jantho, dan Muhammad Iswanto, S.STP., M.M., yang menjabat sebagai Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Aceh.

Aceh Utara juga memiliki tiga nama calon Pj Bupati yang diusulkan. Mereka adalah T. Aznal, S.STP., M.M., Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa Setda Aceh, Daniel Arca, A.Ks., M.Si., Kepala Biro Organisasi Setda Aceh, dan Dr. Amrizal J. Prang, S.H., L.L.M., Kepala Biro Hukum Setda Aceh.

 

Untuk Kota Lhokseumawe, Achmad Marzuki mengusulkan Saridin, S.Pd., M.Pd., yang menjabat sebagai Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Aceh, Ir. Mawardi, Staf Ahli Gubernur Aceh Bidang Perekonomian, Keuangan, dan Pembangunan, serta Edi Yandra, S.STP., M.S.P., Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh.

Selanjutnya, untuk Aceh Timur, terdapat tiga nama calon Pj Bupati yang diajukan, yaitu Azhari, S.Ag., M.Si., Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Aceh, Ir. Mahyuddin, M.Si., Sekretaris Daerah Aceh Timur, dan T. Reza Rizki, S.H., M.Si., Asisten Administrasi dan Umum Sekda Kabupaten Aceh Timur.

 

Bener Meriah juga memiliki dua nama calon Pj Bupati yang diusulkan, yaitu Drs. Haili Yoga, M.Si., Sekretaris Daerah Bener Meriah, dan Dedi Yuswardi, AP., Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Aceh.

 

Pidie, salah satu kabupaten di Aceh, memiliki tiga nama calon Pj Bupati yang diajukan. Mereka adalah Ir. Wahyudi Adisiswanto, M.Si., Direktur Perencanaan Pengendalian Kegiatan dan Operasi Pada Deputi Bidang Intelijen Dalam Negeri Badan Intelijen Negara (BIN), Muhammad Adam, S.T., M.M., Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Aceh, serta Amiruddin, S.E., M.Si., Sekretaris Daerah Kota Banda Aceh.

 

Aceh Jaya, Simeulue, dan Aceh Singkil juga memiliki calon Pj Bupati/Walikota yang diusulkan. Di Aceh Jaya, nama-nama yang diajukan adalah Teuku Reza Fahlevi, S.E., M.M., Sekretaris Daerah Aceh Jaya, Dr. Nurdin, S.Sos., M.Si., Kepala Pusat Data dan Informasi Sistem Informasi Kemendagri RI, serta Mustafa, S.Pd., M.A.P., Staf Ahli Bupati Aceh Jaya Bidang Keistimewaan Aceh, Kemasyarakatan, dan SDM.

 

Simeulue memiliki tiga calon Pj Bupati, yaitu Dr. Ir. Zulkifli, M.Si., Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong Aceh, Ahmadiyah, S.H., Sekretaris Daerah Simeulue, dan Dr. H. Teuku Ahmad Dadek, S.H., M.H., Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Aceh.

 

Terakhir, di Aceh Singkil, terdapat tiga calon Pj Walikota yang diusulkan, yaitu Drs. Azmi, M.A.P., Sekretaris Daerah Aceh Singkil, Marthunis, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Aceh, serta Yakup, S.E., Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Aceh Singkil.

 

Usulan 30 nama calon Pj Bupati/Walikota ini akan dipertimbangkan oleh Kementerian Dalam Negeri dalam proses penentuan penjabat kepala daerah di Aceh.

Keputusan akhir mengenai siapa yang akan menjadi Pj Bupati/Walikota akan diumumkan dalam waktu dekat.[]

Follow Berita Habanusantara.net lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close
error: