HeadlineNews

Pj Gubernur Aceh Serahkan SK 1.7 ribu PPPK Tenaga Kesehatan

×

Pj Gubernur Aceh Serahkan SK 1.7 ribu PPPK Tenaga Kesehatan

Sebarkan artikel ini

Haba Nusantara.net – Pj Gubernur Aceh, Achmad Marzuki menyerahkan Surat Keputusan (SK) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) kepada 1.717 PPPK Tenaga Kesehatan di lingkungan Pemerintah Aceh.

Acara penyerahan SK ini berlangsung di Halaman Kantor Gubernur Aceh hari Selasa, 18 Juli 2023.

Dari jumlah tersebut, 200 SK merupakan SK Pelantikan Jabatan Fungsional ASN, sementara sisanya merupakan PPPK Tenaga Kesehatan yang akan bertugas di berbagai instansi Pemerintah Aceh.

Prosesi penyerahan SK berlangsung dengan suasana santai, di mana Penjabat Gubernur tampak mendatangi para Tenaga Kesehatan yang menerima SK PPPK dan menyapa mereka secara langsung.

Penjabat Gubernur mengucapkan selamat kepada para penerima SK dan memberikan pesan agar mereka bekerja dengan semangat dan penuh tanggung jawab.

“Terimalah amanah ini dengan rasa syukur serta bekerjalah dengan semangat dan tanggung jawab penuh,” pesan Gubernur kepada mereka.

Kepala Bagian Materi dan Komunikasi Pimpinan Biro Administrasi Pimpinan Setda Aceh, M Gade, menjelaskan bahwa proses pengangkatan Pejabat Fungsional PNS dan PPPK ini telah sesuai dengan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Nomor 1 Tahun 2023.

Peraturan ini memberikan arah dan ruang kepada Pejabat Fungsional dalam menjalankan tugas yang lebih dinamis serta kesempatan pengembangan kompetensi sesuai dengan bidang kerja masing-masing.

“Pengangkatan ini juga mengikuti norma-norma kepegawaian yang berlaku, termasuk aspek kinerja, kompetensi, integritas, dan manajemen sumber daya manusia lainnya,” jelas M Gade.

Dengan penyerahan SK ini, diharapkan tenaga kesehatan yang baru diangkat dapat memberikan kontribusi yang signifikan dalam meningkatkan pelayanan kesehatan di Aceh. Selamat kepada para penerima SK PPPK, semoga dapat menjalankan tugas dengan baik dan mengabdi kepada masyarakat dengan penuh dedikasi.

Follow Berita Habanusantara.net lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close
error: