News

Beraksi lagi, Kakek Eks Napi Kembali Dibekuk Polisi

×

Beraksi lagi, Kakek Eks Napi Kembali Dibekuk Polisi

Sebarkan artikel ini
Exss Napi Pelaku Pencurian Bersama Barang Bukti Usai Ditangkap Polisi
Exss Napi Pelaku Pencurian bersama barang bukti usai ditangkap polisi

Habanusantara.net- Kejahatan dapat terjadi karena adanya niat pelaku dan kesempatan yang tersedia, seperti yang diungkapkan oleh Bang Napi dalam sebuah program televisi beberapa tahun yang lalu. Pesannya terbukti benar dalam kasus pencurian baru-baru ini di Aceh Besar, di mana dua warga setempat menjadi korban dalam waktu yang hampir bersamaan. Namun, keberuntungan berpihak kepada pihak berwajib saat pelaku berhasil ditangkap.

Peristiwa pencurian ini terjadi di Saree, Kecamatan Leumbah selawah. M Andri, warga Gampong Saree Aceh, dan Taufik, warga Gampong Lon Baroh, Kecamatan Lembah Seulawah, melaporkan kejadian tersebut kepada pihak berwenang. Dalam waktu singkat, Polres Aceh Besar berhasil menangkap pelaku.

Kapolres Aceh Besar, AKBP Carlie Syahputra Bustamam, SIK, MH, menjelaskan dalam rilis yang diterima media ini bahwa jajaran Polres Aceh Besar berhasil menangkap pelaku pencurian di kedai kelontong milik warga Saree. Penangkapan tersebut dilakukan oleh Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Aceh Besar di bawah pimpinan Kapolsek Lembah Seulawah Iptu Ilham Abdi. Pelaku yang diduga melakukan pencurian di dua kedai kelontong di Desa Saree Aceh dan Desa Lon Baroh Kecamatan Lembah Seulawah Kabupaten Aceh Besar berhasil diamankan.

Kapolres Carlie menjelaskan bahwa penangkapan pelaku berawal dari laporan korban pencurian di Kecamatan Saree. Pihak kepolisian melakukan pengejaran hingga ke Banda Aceh dan berhasil menangkap pelaku di Gampong Deah Geulumpang, Kecamatan Meuraxa Banda Aceh, sekitar pukul 16.30 WIB. Pelaku yang teridentifikasi sebagai Badrul Munir bin Alm Ibrahim (61), eks napi warga Gampong Deah Geulumpang, Banda Aceh, tidak melakukan perlawanan saat ditangkap.

Dalam penyergapan tersebut, polisi berhasil menyita sejumlah barang bukti, termasuk sepeda motor Honda Scopy berwarna merah dengan nomor polisi BL 5887 AC, uang tunai sebesar Rp750.000, dompet kulit milik Sdri. Aura Azilla, serta dua dompet kulit milik pelaku.

Dalam pemeriksaan, diketahui bahwa pelaku merupakan mantan narapidana (Eks Napi) yang pernah terlibat dalam kasus serupa pada tahun 2013-2014 dan dihukum dengan 6 bulan penjara. Kini, pelaku dijerat dengan Pasal 362 KUHPidana yang mengancam dengan hukuman penjara.

Kapolres Carlie menekankan bahwa penangkapan pelaku ini merupakan bukti bahwa pihak kepolisian terus berupaya memberantas kejahatan dan melindungi masyarakat dari ancaman pencurian.

Follow Berita Habanusantara.net lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close
error: