Ekbis

Perkuat Ekosistem UMKM Aceh, Kementerian BUMN Sukses Gelar Karya Nyata Festival di Aceh

×

Perkuat Ekosistem UMKM Aceh, Kementerian BUMN Sukses Gelar Karya Nyata Festival di Aceh

Sebarkan artikel ini
Kementerian BUMN Perkuat Ekosistem UMKM Aceh, Sukses Gelar Karya Nyata Festival BUMN Vol.7 (Foto: dokumen BSI)

Habanusantara.net – Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sukses menggelar Karya Nyata Festival Vol.7 di Lapangan Blang Padang, Banda Aceh.

Dengan dihadiri perwakilan UMKM terpilih dari seluruh wilayah Provinsi Aceh, acara ini menjadi sorotan utama dalam penguatan ekosistem UMKM.

Menteri BUMN Erick Thohir, melalui Staf Khususnya, Arya Sinulingga, menekankan pentingnya platform semacam ini dalam memperluas pasar bagi produk-produk UMKM.

Dalam sambutannya, Arya menyampaikan apresiasi kepada partisipasi UMKM Aceh serta harapannya agar pameran ini memberikan dorongan besar bagi pengembangan UMKM setempat.

Acara yang berlangsung dari 1 hingga 2 Juni 2024 ini menampilkan pameran produk, festival, dan serangkaian acara menarik lainnya.

Selain sebagai ajang pameran, festival ini bertujuan memperkenalkan peran penting BUMN dalam mengakselerasi pertumbuhan UMKM, serta mendorongnya untuk bersaing di pasar global.

Keberhasilan acara ini juga ditandai dengan penunjukkan Yogyakarta sebagai tuan rumah Karya Nyata Festival Vol. 8, sebuah pencapaian yang membanggakan bagi Aceh dan pihak-pihak terkait.

Selain Menteri BUMN, juga hadir perwakilan dari PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) Banda Aceh, yang menyampaikan pentingnya mendukung UMKM agar bisa meningkatkan kualitasnya dalam berbagai bidang.

Acara ini tak hanya menarik perhatian ribuan warga Banda Aceh, tapi juga mendapat dukungan luas dari berbagai pihak, termasuk PLN, Pertamina, BPJS Ketenagakerjaan, hingga Yayasan BUMN.

Para pengunjung festival tidak hanya menikmati pameran dan festival, tapi juga berkesempatan berinteraksi langsung dengan perwakilan BUMN serta mendapatkan penawaran dan diskon khusus.

Karya Nyata Festival BUMN Vol.7 tidak hanya menjadi ajang pameran, tapi juga momentum penting dalam memperkuat ekosistem UMKM Aceh dan memberikan dorongan bagi pengembangan ekonomi lokal.

Follow Berita Habanusantara.net lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close
error: