Headline

Gampong Lamjabat Sembelih 11 Lembu dan 5 Kambing Qurban

×

Gampong Lamjabat Sembelih 11 Lembu dan 5 Kambing Qurban

Sebarkan artikel ini
Warga Gampong Lamjabat Sedang hendak menyembelih sapi qurban
Warga Gampong Lamjabat Sedang hendak menyembelih sapi qurban

Habanusantara.net – Gampong Lamjabat, Kecamatan Meuraxa, Kota Banda Aceh sembelih 11 lembu dan 5 kambing untuk Qurban pada Hari Raya Idul Adha 1445H tahun ini.

Keuchik Gampong Lamjabat, Bustaman AD, mengucapkan rasa syukur dan berterima kasih kepada seluruh warga yang berpartisipasi dalam kegiatan qurban ini.

Beliau berharap tradisi positif ini akan terus terlaksana dengan baik setiap tahunnya.

“Kami bersyukur dan berterima kasih kepada semua warga yang telah ikut berpartisipasi dalam qurban tahun ini. Mudah-mudahan kegiatan positif ini akan tetap terlaksana dengan baik setiap tahunnya,” ujarnya.

Perayaan Idul Adha di Gampong Lamjabat tahun ini terasa sangat berbeda. Ratusan warga terlihat kompak dan saling bahu-membahu mempersiapkan proses penyembelihan hewan qurban.

Mereka bekerja sama mempersiapkan tenda, mencari hewan qurban, mengatur data dan kupon penerima daging qurban, serta mendistribusikan daging kepada masyarakat.

Sementara itu, Ketua panitia qurban Gampong Lamjabat, Syukurullah Djalil, mengatakan bahwa momen seperti ini juga menjadi ajang silaturahmi bagi warga Lamjabat.

“Insya Allah, persaudaraan di antara kita akan semakin kuat,” ujarnya.

Kegiatan qurban ini melibatkan berbagai lapisan masyarakat, dari anak-anak, pemuda, hingga orang tua Gampong yang turut membantu menyukseskan kegiatan qurban Idul Adha.

“Nilai-nilai gotong royong dan kebersamaan masih terjaga dengan baik di kampung Lamjabat,” tambah Mus Mulyadi, Ketua BKM Masjid Lamjabat.

Masyarakat Gampong Lamjabat berharap kegiatan qurban yang penuh makna ini dapat terus menjadi tradisi tahunan yang tidak hanya memperkuat ikatan sosial, tetapi juga memberikan manfaat nyata bagi seluruh warga()

Follow Berita Habanusantara.net lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close
error: