Headline

Warga Meunasah Papeun Aceh Besar Sembelih 42 Hewan Qurban

×

Warga Meunasah Papeun Aceh Besar Sembelih 42 Hewan Qurban

Sebarkan artikel ini

Habanusantara.net- Dalam perayaan Idul Adha 1445 Hijriyah, Gampong Meunasah Papeun, Krueng Barona Jaya, Aceh Besar, menyembelih 42 ekor hewan qurban, di lapangan bola setempat, Selasa (18/6/2024).

Adapun hewan qurban yang disembelih terdiri dari 15 ekor sapi dan 27 ekor kambing. Kegiatan ini menjadi simbol kebersamaan dan gotong royong warga setempat.

Pantauan media, suasana kekompakan terlihat jelas saat warga berkumpul di lapangan bola Matador FC untuk melaksanakan penyembelihan hewan qurban.

Keuchik Meunasah Papeun, Hasan Basri, menyebutkan, sebanyak 1.476 paket daging qurban telah dibagikan kepada warga, sebagai wujud kepedulian dan solidaritas sosial.

“Daging kurban kita siapkan untuk warga sendiri, ada 1.476 paket yang kami bagikan,” kata Hasan.

Ia berharap kegiatan ini dapat memperkuat silaturahmi dan semangat gotong royong yang menjadi ciri khas Gampong Meunasah Papeun.

Menurutnya, penyembelihan hewan qurban tidak hanya sekedar ibadah, tetapi juga ajang penguatan solidaritas sosial antar warga.

“Terima kasih kepada panitia dan warga yang telah berpartisipasi aktif. Semoga semangat Hari Raya Qurban ini dapat terus berlanjut di masa depan,” tutup Hasan. []

Follow Berita Habanusantara.net lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close
error: