NewsOlahraga

50 Pecatur Bertarung di KCC Warkop 64 Kahju

×

50 Pecatur Bertarung di KCC Warkop 64 Kahju

Sebarkan artikel ini
Para pecatur fokus berlaga pada kejuaraan berlebel silaturrahmi Kahju Chess Club (KCC) Warkop 64 Kahju, Aceh Besar, Minggu (30/6/2024). Foto : Sudirman Mansyur.

Habanusantara.net, Aceh Besar – Sebanyak 50 pecatur beradu taktik pada turnamen terbuka Kahju Chess Club (KCC) di Warung Kopi (Warkop) 64, Kahju, Baitussalam, Aceh Besar, Minggu (30/6/2024).

Ketua KCC, Budianto WNP menyebutkan, turnamen ini digelar sebagai ajang silaturrahmi para pecatur yang ada di Aceh Besar dan Banda Aceh, pasca lebaran Idul Adha.

“Animo para pecatur cukup tinggi ambil bagian dalam turnamen silaturrahmi yang kita adakan ini, sehingga ada peserta yang berasal dari Pidie dan Aceh Barat,” sebut wasit bersertifikat Wasit Nasional Pratama (WNP) yang akrab disapa Budi ini.

Budi mengatakan, tujuan utama dari gelaran ini silaturrahmi, selain itu supaya adanya kompetisi antar pecatur terutama dari KCC Kahju untuk menguji dan mengadu kemampuan taktik, tehnik serta strategi bermain catur.

Kecuali itu, katanya, sebagai bentuk upaya KCC yang bermarkas di Warkop 64 – yang menjadi tempat latihan sehari-hari para pecatur di Kahju –  bisa menggelar kejuaraan.

“Kita harapkan minat dan prestasi catur di Kahju akan meningkat dan berkembang dengan adanya gelaran ini. Kita juga harapkan dukungan banyak pihak agar KCC Kahju ke depan bisa lebih sering lagi membuat kejuaraan,” ujar Budi yang juga sebagai wasit ketua pada event tersebut.

Sementara itu, Ketua Panitia, Mohd.Ali Susanto yang akrab disapa Mamaz menyebutkan, kejuaraan ini dijadwalkan berlangsung dan selesai sehari, mempertandingkan catur cepat 10 menit plus increment 3 detik, sistim Swiss tujuh babak.

Mamaz mengatakan, turnamen yang berlebel silaturrahmi diikuti 50 pecatur ini menyediakan hadiah untuk pemenang peringkat 1 hingga 10. (Sudirman Mansyur).

Follow Berita Habanusantara.net lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close
error: