Politik

PWI dan Forum Pemred Aceh Mencari Sosok Pemimpin Aceh

×

PWI dan Forum Pemred Aceh Mencari Sosok Pemimpin Aceh

Sebarkan artikel ini
Ketua PWI Aceh Nasir Nurdin. Foto: dok PWI Aceh

Habanusantara.net – PWI Aceh bersama Forum Pemred (FP) Aceh  menggandeng tiga akademisi kawakan, Prof Mukhlis Yunus, Prof Husni Jalil, dan Prof. Ahmad Humam Hamid, sebagai narasumber dalam Focus Group Discussion (FGD) bertema “Mencari Sosok Pemimpin Aceh yang Energik, Cerdas, dan Mengerti Akar Persoalan”.

Ketua PWI Aceh, Nasir Nurdin, bersama Ketua Forum Pemred (FP) Aceh, Nurdin Syam, menyampaikan kegiatan FGD ini bertujuan untuk menggali berbagai pandangan terkait kepemimpinan di Aceh, khususnya menjelang Pilkada 2024. FGD dijadwalkan berlangsung di Hermes Palace Hotel, Banda Aceh, pada Rabu 22 Mei 2024 mulai pukul 09.00 WIB.

Dalam konteks politik Aceh yang semakin panas menjelang Pilkada 2024, masyarakat akan memilih Gubernur/Wakil Gubernur, Bupati/Wakil Bupati, dan Wali Kota/Wakil Wali Kota.

Di tengah proses tersebut, muncul berbagai dinamika termasuk fenomena kehadiran kembali tokoh-tokoh lama dalam bursa calon, serta tantangan bagi pendatang baru, terutama yang muda dan energik.

Ketua PWI Aceh, Nasir Nurdin, menekankan pentingnya peran media dalam mengarahkan pemikiran cerdas masyarakat, terutama dalam menentukan pilihan kepemimpinan yang tepat.

“Melalui FGD ini, diharapkan muncul rekomendasi yang dapat menjadi pedoman bagi masyarakat dalam menentukan pilihan di Pilkada mendatang,” katanya, Senin 21 Mei 2024.

FGD ini diikuti oleh para Pemimpin Redaksi/Wartawan Lintas Media, para Ketua BEM Universitas, dan perwakilan LSM. Sementara itu, sebagai narasumber, hadir para guru besar di USK, yaitu Prof Mukhlis Yunus, Prof Ahmad Humam Hamid, dan Prof. Husni Jalil.

“Diharapkan hasil dari FGD ini dapat memberikan pemahaman yang lebih dalam tentang kriteria bakal calon pemimpin, serta memunculkan pemikiran cerdas yang dapat menjadi acuan bagi masyarakat Aceh dalam menentukan arah politik di masa depan,” kata Nasir Nurdin.

Follow Berita Habanusantara.net lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close
error: