HeadlinePolitik

Ingin Bangkitkan Ekonomi, Amal Hasan Calonkan Diri Bupati Aceh Jaya lewat Gerindra

×

Ingin Bangkitkan Ekonomi, Amal Hasan Calonkan Diri Bupati Aceh Jaya lewat Gerindra

Sebarkan artikel ini
Amal Hasan Saat Mendaftar Ke Dpd Partai Gerindra Aceh Rabu 2252024
Amal Hasan saat Mendaftar ke DPD Partai Gerindra Aceh, Rabu (22/5/2024).

Habanusantara.net, Amal Hasan, seorang bankir berpengalaman dan tokoh masyarakat asal Aceh Jaya, secara resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon Bupati Aceh Jaya melalui Partai Gerindra.

Pendaftaran tersebut disambut oleh Sekretaris DPD Partai Gerindra Aceh, Abdurrahman Ahmad, serta tim penjaringan partai di Aula Sekretariat DPD Gerindra Aceh pada Rabu (22/5/2024).

Amal Hasan, mantan pimpinan di Bank Aceh yang memiliki rekam jejak yang luas dalam berbagai organisasi. Ia pernah menjabat sebagai Ketua Ikatan Alumni Universitas Syiah Kuala (IKA USK), Ketua Ikatan Alumni Aceh Jaya (IKAJAYA), dan Ketua Perhimpunan Hubungan Masyarakat Indonesia (Perhumas) dan beberapa organisasi lainnya.

Dengan latar belakang yang kuat ini, Amal Hasan membawa visi untuk membangkitkan perekonomian Aceh Jaya melalui inovasi dan pembangunan berkelanjutan.

Usai pendaftaran, kepada media, Amal Hasan menyampaikan bahwa salah satu alasan utama dirinya maju sebagai calon bupati adalah keinginannya untuk memaksimalkan potensi ekonomi Aceh Jaya yang selama ini belum tergarap dengan optimal.

“Kita di Aceh Jaya masih sangat sedikit memanfaatkan potensi ekonomi yang ada. Jika hanya bergantung pada dana APBK, kita tidak akan mampu menciptakan nilai tambah yang signifikan bagi masyarakat,” ujarnya.

Visi Ekonomi yang Mapan

Amal Hasan menjelaskan bahwa untuk meningkatkan daya beli masyarakat dan pendapatan daerah, perlu adanya diversifikasi ekonomi.

Ia menyoroti sektor-sektor potensial seperti pariwisata dan perikanan yang dapat dikelola dengan baik untuk memberikan dampak ekonomi yang lebih besar.

“Peningkatan ekonomi dapat dilakukan di sektor-sektor yang bisa dikelola, seperti objek wisata dan perikanan. Kita mulai kecil-kecilan dulu, insyaallah jika dikelola dalam ekosistem yang baik tentu akan maju,” tambahnya.

Selain itu, Amal Hasan berencana untuk membenahi birokrasi di Aceh Jaya. Menurutnya, tata kelola sumber daya manusia (SDM) yang baik sangat penting untuk meningkatkan kinerja pemerintahan.

“Kami yakin Aceh Jaya punya SDM yang unggul dan bisa diberdayakan. Penting untuk menyediakan pendidikan yang layak bagi anak daerah dan memastikan ASN berada pada posisi yang tepat demi pelayanan yang optimal,” tegasnya.

Pilar Pembangunan Amal Hasan

Dalam memaparkan visinya di kantor Gerindra Aceh, Amal Hasan menguraikan empat pilar utama yang menjadi fokus program pembangunan Aceh Jaya:

Pilar Ekonomi: Mengutamakan pengelolaan sektor pariwisata dan perikanan untuk meningkatkan pendapatan masyarakat dan daerah.

Pilar Birokrasi: Meningkatkan kualitas SDM dan memperbaiki tata kelola pemerintahan agar lebih efektif dan efisien.

Pilar Diplomasi: Membangun komunikasi yang baik dengan kabupaten lain, nasional, dan internasional untuk memperkuat posisi Aceh Jaya.

Pilar Syariat Islam: Menerapkan syariat Islam yang memberikan kemaslahatan bagi umat dan interaksi sosial masyarakat, dengan pembangunan yang dimulai dari hulu ke hilir.

“Kita ingin kekuatan diplomasi bisa membuat Aceh Jaya benar-benar menjadi Aceh yang jaya,” ujar Amal Hasan.

Ia juga menekankan pentingnya syariat Islam dalam setiap aspek pembangunan.

“Syariat Islam harus memberikan kemaslahatan bagi umat dan interaksi sosial masyarakat. Ini menjadi harapan qanun-qanun yang mengamanatkan pelaksanaan syariat Islam,” tambahnya.

55 Bakal Calon Sudah Mendaftar Ke Gerindra

Sementara itu, Nasrul Sufi, anggota tim penjaringan Partai Gerindra Aceh, mengungkapkan bahwa hingga saat ini sudah ada 55 orang calon yang mendaftarkan diri sebagai calon bupati/wali kota di seluruh Aceh melalui DPC Gerindra.

Dari jumlah tersebut, 12 orang telah menyampaikan visi dan misinya, sementara yang lain akan menyusul.

“Ini menjadi bukti nyata antusiasme masyarakat bergabung dengan Gerindra,” kata Nasrul Sufi.

Ia menambahkan bahwa calon Bupati Aceh Jaya telah melalui dua tahapan seleksi dan masih harus mendapatkan rekomendasi dari DPP Gerindra.

“Siapa yang mendapatkan rekomendasi, dialah yang bakal diusung Gerindra nantinya,” ujar Nasrul Sufi.

Ia juga menyatakan keyakinannya bahwa Prabowo Subianto akan memberikan perhatian khusus kepada calon kepala daerah di Aceh.

“Kami yakin, Pak Prabowo akan perhatian pada kita dan calon kepala daerah yang akan bertarung di kabupaten/kota di seluruh Aceh,” tegasnya.

Nasrul Sufi berharap Amal Hasan akan mendapat rekomendasi dan memenangkan Pilkada 2024.

“Insyaallah Pak Amal Hasan akan menang Pilkada 2024. Mudah-mudahan jadi salah seorang yang diambil keputusan oleh DPP Gerindra,” harapnya.[Is]

Follow Berita Habanusantara.net lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close
error: