NasionalNewsOlahraga

Lifter Aceh Nurul Akmal Lolos Olimpiade Paris

×

Lifter Aceh Nurul Akmal Lolos Olimpiade Paris

Sebarkan artikel ini
Lifter putri asal Aceh, Nurul Akmal. Foto : Dok. Habanusantara.net

Habanusantara.net, Jakarta – Lifter putri Indonesia asal Aceh, Nurul Akmal berhasil  lolos ke Olimpiade 2024 Paris melalui kuota realokasi.

Kepastian Nurul lolos ke Olimpade Paris yang akan digelar pada 26 Juli hingga 11 Agustus mendatang disampaikan Kemenpora melalui unggahan di media sosial.

Bagi Nurul kelolosannya ke olimpiade Paris merupakan kali kedua setelah lolos pertama kali di Olimpiade  Tokyo 2020.

“Sobatpora, atlet angkat besi putri Indonesia, Nurul Akmal, berhasil memastikan diri menjadi atlet ke-10 Indonesia yang lolos ke Olimpiade Paris 2024 setelah mendapat realokasi kuota kelas +81kg,” tulis Kemenpora seperti yang ditayang di cnnindonesia.com.

“Selamat Nurul Akmal,” Kemenpora menambahkan.

Sementara itu, dari sejumlah sumber termasuk cuitan @WeightliftingID, Nurul Akmal mendapatkan slot dari jalur alokasi kontinental.

Pada 10 besar peringkat kualifikasi Olimpiade, peserta dari lima benua sudah terwakili. Karena itu kuota yang ada diberikan kepada lifter di luar 10 besar, Nurul Akmal jadi salah satu yang dapat kuota tersebut.

Nurul Akmal menjadi atlet ke-10 Indonesia yang lolos ke Olimpiade 2024 di Paris mendatang dan atlet angkat besi ketiga Indonesia yang akan tampil di Olimpiade nanti setelah Eko Yuli Irawan dan Rizki Juniansyah.

Sementara itu, 10 atlet Indonesia yang telah lolos ke Olimpiade 2024 adalah: Arif Dwi Pangestu dan Diananda Choirunisa dari panahan, Rifda Irfanaluhtfi (senam artistik), Fathur Gustafian (menembak), Desak Made Rita serta Rahmad Adi Mulyono (panjat tebing), Rio Waida (selancar) dan Eko Yuli, Nurul serta Rizki dari angkat besi. Sumber : cnnindonesia.com

Follow Berita Habanusantara.net lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close
error: