Headline

Cegah Kecurangan BBM, Satreskrim Sidak SPBU di Banda Aceh

×

Cegah Kecurangan BBM, Satreskrim Sidak SPBU di Banda Aceh

Sebarkan artikel ini

Habanusantara.net, Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Banda Aceh, melalui Unit Tindak Pidana Tertentu (Tipidter), telah melaksanakan sidak di tiga Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di kota ini, sebagai bagian dari upaya pencegahan kecurangan dalam pengelolaan Bahan Bakar Minyak (BBM).

Tidak hanya itu, Satreskrim Polresta Banda Aceh juga secara aktif melakukan pengawasan terhadap kemungkinan kelangkaan BBM menjelang masa mudik Idul Fitri 1445 H.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Fahmi Irwan Ramli, melalui Wakil Kepala Satuan Reserse Kriminal (Wakasat Reskrim), AKP Winarto, menyampaikan bahwa pemeriksaan dilakukan pada malam hari terhadap tiga SPBU yang berlokasi di Banda Aceh.

“SPBU yang diperiksa meliputi SPBU Simpang Dodik, SPBU Mibo, dan SPBU Lhong Raya,” kata Winarto kepada para wartawan pada Minggu malam, 31 Maret 2024.

Langkah ini diambil untuk menghindari terjadinya pelanggaran yang mungkin dilakukan oleh pihak SPBU, serta sebagai upaya pencegahan dalam rangka Operasi Ketupat Seulawah Rencong 2024, guna memastikan tidak terjadi praktik-praktik yang merugikan di SPBU, ujar Winarto.

Unit Tipidter sendiri bertugas untuk memeriksa apakah volume BBM cukup atau tidak, dan hasil pemeriksaan menunjukkan bahwa tidak ada kekurangan BBM, serta stok dianggap mencukupi untuk saat ini, tambahnya.

Winarto juga menekankan pentingnya memastikan ketersediaan stok BBM di SPBU, mengingat akan adanya lonjakan arus mudik dan balik dalam waktu dekat.

“Namun, jika ditemukan adanya SPBU yang melakukan kecurangan, kami akan mengambil tindakan tegas sesuai dengan hukum yang berlaku,” tegasnya.[]

Follow Berita Habanusantara.net lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close