ADVERTORIALDPRKParlementaria

Ketua DPRK Banda Aceh Tampung Aspirasi Lansia Saat Reses

×

Ketua DPRK Banda Aceh Tampung Aspirasi Lansia Saat Reses

Sebarkan artikel ini
Para Lansia saat menyampaikan Aspirasinya kepada Ketua DPRK Banda Aceh Farid Nyak Umar saat melakukan reses di Kecamatan Kuta Alam
Para Lansia saat menyampaikan Aspirasinya kepada Ketua DPRK Banda Aceh Farid Nyak Umar saat melakukan reses di Kecamatan Kuta Alam

Habanusantara.net, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh, Farid Nyak Umar, kembali turun ke Daerah Pemilihannya (Dapil) Kecamatan Kuta Alam untuk bersilaturahmi dan berdialog guna menampung aspirasi masyarakat.

Dalam kegiatan Reses II Masa Persidangan I Tahun 2024 yang berlangsung di Aula Bapelkes Aceh itu, Farid Nyak Umar ikut menampung aspirasi dari sejumlah ibu-ibu lanjut usia (lansia) yang ada di Kecamatan Kuta Alam, Jumat (08/03/2024).

Di antaranya disampaikan Ruhaimi dari Gampong Kuta Alam, ia berpesan agar Pemerintah Kota Banda Aceh memberikan pelayanan kesehatan yang komprehensif kepada para lansia di setiap gampong.

Ruhaimi mengharapkan para lansia mendapatkan layanan pengecekan gula darah dan tensi untuk memastikan kondisi kesehatan mereka dalam batas normal, tapi juga disediakan obat, dan olahraga senam agar para lansia tetap semangat.

“Biasanya ada senam, tapi terakhir program ini kurang berjalan, jadi kami harapkan kali ini bisa terwujud kembali dan para lansia terperhatikan,” kata Ruhaimi.

Hal serupa juga disampaikan Cut Nurlela Wati dari Gampong Beurawe. Ia meminta agar program pendampingan lansia ini ditingkatkan kembali, seperti senam, perbaikan gizi, diberikan konsultasi kesehatan oleh tenaga medis yang kompeten dan berpengalaman dalam memberikan layanan kesehatan.

“Begitu juga konsultasi kesehatan untuk memberikan informasi dan edukasi tata cara menjaga kesehatan dan mencegah berbagai macam penyakit yang biasanya muncul pada usia lanjut,” ujarnya.

Kegiatan ini sangat penting karena lansia merupakan kelompok yang rentan terhadap berbagai macam penyakit dan perlu mendapatkan perhatian khusus dalam hal pelayanan kesehatan.

Hal itu juga disampaikan Dra. Husnah Ali, M.Pd dengan adanya kegiatan pendampingan diharapkan para lansia dapat merasa lebih nyaman dan tenang dalam menjalani hidup sehari-hari karena kondisi kesehatan mereka terjaga dengan baik.

“Kalau kita sehat, ibadahnya pun lebih tertib dan teratur. Di samping senam kalau boleh diberikan cek kesehatan secara berkala, begitu juga diberikan gizi tambahan untuk lansia, supaya lebih kuat dan eksis,” Husna.

Sementara Ketua DPRK Banda Aceh, Farid Nyak Umar berterima kasih atas berbagai aspirasi yang disampaikan oleh ibu-ibu tersebut. Farid akan meneruskan aspirasi para ibu lansia kepada pemerintah kota melalui dinas terkait seperti Dinas Kesehatan, Dinas P3AP2KB dan instansi lainnya.

Apalagi tambah Farid dirinya juga baru saja mengikuti Musrenbang Kecamatan Kuta Alam, usulan program pendampingan untuk lansia ini juga disampaikan dalam forum tersebut.

“Ini akan kami sampaikan agar nantinya ada program pendampingan dan edukasi bagi kelompok lansia di Banda Aceh. Kita harus muliakan orang-orang tua kita,” tutur Farid.[Adv]

Follow Berita Habanusantara.net lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close