DaerahHeadline

Awali Safari Ramadan, Pj Wali Kota Tarawih Bersama Warga Gampong Seutui

×

Awali Safari Ramadan, Pj Wali Kota Tarawih Bersama Warga Gampong Seutui

Sebarkan artikel ini

Habanusantara.net- Penjabat (Pj) Wali Kota Banda Aceh, Amiruddin, memulai perjalanan Safari Ramadan 1445 Hijriah Pemko Banda Aceh dengan sebuah agenda yang mempererat hubungan dengan warga setempat.

Bertempat di Masjid Taqwa, Gampong Seutui, Amiruddin beserta rombongan melaksanakan shalat Isya, Tarawih, dan Witir pada malam Minggu (17/3/2024).

Kehadiran Amiruddin tidak hanya sebagai pemimpin, tetapi juga sebagai bagian aktif dari tim Safari Ramadan yang turut menghadiri acara tersebut.

Ikut serta dalam rombongan ini adalah Sekretaris Daerah Kota (Sekdakota) Wahyudi, beberapa asisten, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Muspika Baiturrahman, Keuchik Gampong Seutui, dan penceramah Tgk. H. Masrul Aidi, Lc MA.

Safari Ramadan merupakan inisiatif rutin dari Pemerintah Kota Banda Aceh setiap bulan Ramadhan. Tim ini mengunjungi berbagai masjid di wilayah Kota Banda Aceh untuk beribadah bersama warga setempat.

Pada kunjungan perdana ini, Pemkot Banda Aceh memberikan bantuan kemakmuran masjid sebesar Rp.12 juta, ambal sajadah, dan sejumlah paket kurma. Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Amiruddin dan diterima oleh Pengurus Masjid Taqwa Gampong Seutui.

Dalam sambutannya, Pj Wali Kota menyatakan bahwa Safari Ramadan bukan hanya sebuah upaya memuliakan dan memakmurkan masjid, tetapi juga sebagai sarana untuk menjalin silaturahmi antara Pemerintah dan warga.

“Selain sebagai upaya memuliakan masjid di setiap gampong, Safari Ramadan juga bertujuan menjalin silaturahmi antara Pemerintah dan warga demi kelanjutan pembangunan di Kota Banda Aceh,” ungkapnya.

Amiruddin juga menegaskan komitmen Pemerintah Kota Banda Aceh dalam memprioritaskan pembangunan di bidang keagamaan, termasuk bantuan untuk pembangunan masjid dan balai pengajian.

“Pemko Banda Aceh senantiasa hadir dalam memprioritaskan pembangunan khususnya di bidang agama, serta mendukung kelanjutan pembangunan masjid-masjid di Kota Banda Aceh,” kata Amiruddin.

Acara Safari Ramadan juga dimeriahkan dengan tausiah yang disampaikan oleh Tgk. H. Masrul Aidi, Lc MA sebelum pelaksanaan shalat Tarawih dan Witir.[]

Follow Berita Habanusantara.net lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close